Ayah Taqy Malik Dituduh Lakukan Seks Anal, Kenali Risikonya Menurut Dokter Kandungan
Ilustrasi (Daria Sannikova/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Warganet tengah dihebohkan dengan pemberitaan mengenai ayah Taqy Malik yaitu Mansyardin Malik yang dituduh melakukan penyimpangan seksual pada istri sirinya, Marlina Octoria. 

Melansir VOI, Selasa, 14 September, pernikahan yang baru dilakukan dalam hitungan bulan tersebut sudah bermasalah karena ayah Taqy Malik memaksa istrinya untuk berhubungan badan di saat dia sedang menstruasi dan juga minta dilakukan secara anal.

Menyadur laman WebMD, seks anal merupakan istilah yang digunakan untuk setiap aktivitas seksual yang melibatkan anus dan dikategorikan sebagai aktivitas seksual paling berisiko. Mengapa bisa demikian?

Menurut dokter Boyke, dilansir dari Insertlive, anus merupakan jalan pembuangan sisa makanan yang tidak terpakai oleh tubuh, sehingga tidak tepat jika dijadikan tempat untuk memasukkan organ intim. Memasukkan benda asing secara paksa melalui dubur tanpa pelumas akan menyebabkan dinding anus yang tipis tergores sehingga pembuluh darah di sekitar anus pecah dan pendarahan susah dihentikan.

Selain itu, seks anal seperti yang dilakukan ayah Taqy Malik juga dapat meningkatkan risiko penularan IMS (Infeksi Menular Seksual) seperti sifilis, gonore, herpes genital, candida, dan HIV/AIDS. Penerima seks anal bisa mengalami diare berdarah dan berlendir, mengalami infeksi, bisul, hingga radang di seputar dubur dan rektum. Bahkan, akibat paling berbahaya dari seks anal adalah terjadinya kanker anus. Jika seks anal sering dilakukan, maka otot di sekitar anus bisa jadi longgar sehingga dapat menyebabkan seseorang kehilangan kemampuannya untuk menahan BAB.

Jika tidak ingin menerima risiko seks anal, maka coba berhubungan seksual yang aman. Bila ingin mencegah kehamilan, Anda dapat melakukan KB kalender ataupun senggama terputus bila memang tidak ingin penetrasi ke dalam vagina. Lakukanlah seks yang aman demi kesehatan Anda dan pasangan.