Selain Wangi, Ini 5 Manfaat Lilin Aromaterapi yang Bisa Anda Dapatkan
Ilustrasi (Paul Wence/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Scented candle atau lilin aromaterapi menjadi salah satu produk yang kini sedang naik daun. Sesuai dengan namanya, lilin aromaterapi banyak dijadikan sebagai produk pengharum yang bisa mengatasi stres, khususnya selama masa pandemi ini. Kini, berbagai varian lilin aromaterapi sudah dijual bahkan sudah ada dari berbagai brand lokal.

Selain untuk mengatasi stres apa lagi sih manfaat yang diberikan lilin aromaterapi bagi kesehatan? Bagi Anda yang sedang bingung ingin membeli lilin aromaterapi, simak pembahasan ini.

Meningkatkan mood saat beraktivitas

Lilin aromaterapi menjadi salah satu produk yang dianggap dapat menaikkan mood selama beraktivitas. Aroma tertentu ternyata bisa memengaruhi emosi dan mood atau suasana hati. Aromaterapi yang biasa digunakan untuk meningkatkan mood beraktivitas adalah aroma bunga-bungaan seperti aroma mawar, melati dan lavender.

Meningkatkan kualitas tidur

Ternyata aktivitas yang padat juga dapat memengaruhi kualitas tidur. Menyalakan lilin aromaterapi sebelum tidur malam bisa membuat kamar tidur Anda lebih harum dan juga menenangkan pikiran. Dengan pikiran yang tenang, tentu tidur Anda jadi lebih berkualitas.

Mengatasi stres

Bukan hanya saat pandemi, stres dan kelelahan memang tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk menghilangkan rasa stres dan lelah tersebut dibuatlah produk aromaterapi yang dapat membantu untuk membuat pikiran lebih rileks. Apabila Anda merasa sedang stres, coba nyalakan lilin aromaterapi dan latihan meditasi. Ini akan membuat pikiran Anda lebih rileks.

Meningkatkan fokus saat bekerja

Merasa sering susah fokus saat bekerja? Lilin aromaterapi dianggap bisa membantu untuk meningkatkan fokus saat bekerja. Untuk membantu agar kerja lebih fokus dan produktif, letakkan lilin aromaterapi favorit Anda di meja kerja jadi Anda bisa menghirup aromanya saat sedang bekerja. Selain bisa meningkatkan fokus, lilin aromaterapi juga bisa jadi produk dekoratif untuk meja kerja Anda.

Membantu mengingat hal positif

Fakta menarik, ternyata aromaterapi dengan mudah dapat memicu memori positif lho! Ini juga jadi salah satu manfaat yang diberikan lilin aromaterapi untuk Anda. Bukan hanya untuk kesehatan secara fisik tetapi juga meningkatkan kesehatan secara mental. Dengan menggunakan lilin aromaterapi di ruangan tempat tinggal, akan lebih banyak energi positif yang dirasakan.