Permak Ulang <i>Kenangkanlah</i>, Fifty-Fifty Gaet Abeliano
Fifity-Fifity (Dok. U Music)

Bagikan:

JAKARTA - Band pop rock yang sempat eksis di era 1990-an, Fifty-Fifty merilis ulang single lama mereka yang bertajuk Kenangkan. Ini merupakan tindak lanjut dari single yang juga rilisan ulang, Seharusnya, yang dilepas tahun lalu.

Kenangkan dicongkel dari album pertama mereka. Kali ini, lagu tersebut dibuat Ully, Alfie, Seno, Rubussey, Arief dan Ray Andries dalam dua versi; bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Diaransemen ulang sesuai dengan gaya musik saat ini, untuk versi bahasa Inggris-nya diberi judul Still Got Much To Love.

Dalam versi baru ini, Fifty-Fifty juga mengaet solois muda berbakat bernama Abeliano. Dia merupakan salah satu artis yang memiliki karakter vokal khas dan unik.

Gaya bernyanyi Abeliano yang kekinian juga menambah segar lagu Kenangkan sehingga diharapkan bisa sampai ke telinga dan hati generasi Z.

"Kenangkanlah Hari Yang Lalu Rasakan Lah Waktu Bersama...Kan Kembalikah Kita Berdua Stelah Cita Tercapai.. Kan Kembali Ku Disana Wujudkan Mimpi Kita Bersama." Itulah sepenggal lirik lagu Kenangkan.

Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang terputus karena suatu keadaan di mana salah satunya harus pergi meninggalkan kekasihnya tanpa batas waktu yang bisa dipastikan. Tapi, kedua pihak berharap dan saling meyakinkan di suatu saat nanti di mana waktu berpihak untuk keduanya maka mereka pasti akan bertemu lagi. 

"Pesan moral dari lagu ini adalah optimistis dan yakinlah akan mimpi yang harus diperjuangkan," kata pihak band dalam keterangan tertulis kepada VOI.

Karena kondisi pandemi Covid 19 yang belum berakhir, rekaman lagu Kenangkan versi baru dilakukan terpisah. Hanya track dan musik dasar yang dibahas bersama kemudian sebagian rekaman diselesaikan di tempat masing-masing.

Lagu yang diproduseri U Music Indonesia dan Fifty-Fifty ini sudah bisa didapatkan/didengarkan di seluruh platform musik digital.