Hans Zimmer Bicara soal Kolaborasi dengan Johnny Marr dalam <i>No Time to Die</i>
James Bond (Twitter @007)

Bagikan:

JAKARTA - Hans Zimmer membahas tentang kolaborasi dengan Johnny Marr pada scoring untuk film James Bond mendatang, No Time To Die. Dalam sebuah wawancara dengan Variety, komposer Jerman ikonik ini mengatakan dirinya terkejut ketika menerima telepon dari produser James Bond, Barbara Broccoli.

Ia menambahkan, dirinya tidak tahu apakah ia ingin terlibat dalam film tersebut pada awalnya.

"Jadi saya menelepon Johnny Marr, dan saya berkata," Saya punya dua pertanyaan untuk diajukan kepada Anda. Pertanyaan pertama adalah, apa satu-satunya bagian gitar yang layak dimainkan dalam film ini? "

“Dan dia berkata, 'bagian Bond' (tema James Bond). Dan saya berkata, ‘Ya benar. Pertanyaan kedua: Apakah Anda pikir saya harus membuat film dan apakah Anda akan memainkan bagian gitar? "Jadi, semacam itu lah proyek ini diselesaikan."

Zimmer melanjutkan: “Johnny benar. Dia ingin membawa bebunyian gitar kembali ke dalam scoring. Kami lantas merangkul John Barry (komposer Inggris yang mendirikan tradisi musik Bond pada 1960-an).”

Pasangan ini sebelumnya telah berkolaborasi pada scoring untuk beberapa film, antara lain Inception dan The Amazing Spider-Man.

Berbicara tentang awal promosi No Time To Die sebelum ditunda akibat pandemi COVID-19, Zimmer mengatakan kepada Variety: “Billie Eilish dan saudaranya Finneas datang dengan lagu yang hebat ini, dan kami memolesnya sedikit saja.

“Sangat bagus, karena kami tampil di BRIT Awards, Johnny bermain gitar, dan kami bergerak maju. Tiba-tiba itu menjadi hit No. 1, dan film akan keluar, dan kemudian semuanya berhenti (karena pandemi)."

Dalam sebuah wawancara dengan NME di BRITs 2019, mantan gitaris band The Smiths, Marr mengatakan bahwa dia senang telah menambahkan bebunyian gitar pada lagu tema Eilish, menjelaskan: “Ketika saya mendengar lagu itu, saya pikir 'ini fantastis'. Sangat berani, sangat minimalis. Karakter vokalnya natural, dan kemudian triknya adalah membuatnya menjadi sangat James Bond."

No Time To Die, baru-baru ini memberikan tanggal rilis terbarunya di Inggris. Yakni 12 November 2020.