3 Perbedaan yang Dirasakan Arumi Bachsin Setelah Menjadi Istri Wagub Jawa Timur
Arumi Bachsin (Foto: IG @arumibachsin_94)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menikah dengan Emil Dardak menikah pada Agustus 2013, kehidupan Arumi Bachsin berubah drastis. Sebagai artis, Arumi kini harus berkutat dengan tugas sebagai pendamping suaminya mulai dari kuliah, menjadi Bupati Trenggalek, dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ibu dua anak ini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur. Kehidupan Arumi Bachsin sebagai figur publik berubah drastis sejak terjun ke dunia politik. Berikut perbedaan yang dirasakan Arumi Bachsin setelah menjadi Istri Wakil Gubernur Jawa Timur sejak 2019.

1. Serba Formal

Arumi Bachsin harus membiasakan diri dengan berbicara formal hingga dilarang duduk menyilangkan kaki. Pilihan kata saat berbicara juga berbeda.

"Pasti mah ada (kesalahan) kalau awal-awal. Gak boleh ibu pejabat duduk silangin kaki harus rapat. Kalau lagi duduk ada acara formal gak boleh duduk silang. Terus juga ngomong bahasa Indonesianya tuh beda, misalnya 'Mas Irfan mau gak ini', kalau ini 'Mas Irfan berkenan makan', gitu," kata Arumi Bachsin, dikutip dari YouTube DeHakims Story, Senin, 23 Agustus.

2. Memberi Sambutan

Arumi Bachsin dulu sering menerima pekerjaan menjadi pembawa acara. Kini harus menyampaikan sambutan di depan banyak orang.

"Aku yang biasa nge-MC sekarang tuh tiba-tiba udah bukan nge-MC lagi, tapi pidato, sambutan. Ya Allah aku perasaan udah main sinetron, udah ketemu banyak orang, aku udah percaya diri banget. (Rasanya) beda," kata Arumi Bachsin.

3. Selalu Dikawal Ajudan

Sebagai ibu pejabat, kemanapuan Arumi pergi akan selalu diikuti seorang ajudan. Bahkan di setiap kesempatan, Arumi harus terbiasa dengan pengawalan ketat dari seorang ajudan. Dengan adanya pengawalan dari ajudan ini, Arumi pun sempat canggung dan tidak terbisa akan hal tersebut.

"Aku kaget banget tiba-tiba ada ajudan. Terus juga (ngomongya) 'mohon izin ibu, mohon izin bapak'. Yang paling aku kesel sampai sekarang tuh ya, gak biasa tuh ini 'siap salah!'. Kita baru 'Mas ini kok', 'siap salah ibu', itu lucu banget," ujarnya.

Meski pun sempat mengalami canggung dan tidak terbiasa dengan adanya ajudan dan kehidupannya, Arumi Bachsin kini sudah mulai terbiasa dengan perannya. "Ini pengalaman yang luar biasa sih. Gak pernah direncanakan, gak pernah dibayangkan diri ku masuk ke sini," tegasnya.

Terkait