Terlihat Lebih Muda dari Usianya, Begini 10 Potret Wulan Guritno Jalani Aktivitas
Potret Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

Bagikan:

JAKARTA – Usia memang tak menentukan penampilan fisik. Seperti halnya Wulan Guritno, yang nama panjangnya Sri Wulandari Lorraine Guritno, dalam usia 40 tahun masih terlihat 10 tahun lebih muda. Bahkan warganet memberi komentar dalam akun Instagram @wulanguritno sebagai kakak dari Shaloom, putrinya.

Menjaga kebugaran dengan berbagai aktivitas fisik kerap dilakukan Wulan Guritno. Potretnya ia bagikan di akun media sosial Instagram miliknya yang sudah terverifikasi. Berikut 10 potret aktivitas Wulan yang membuatnya tetap bugar.

1. Tidak hanya sekali Wulan membagikan foto sedang bersepeda. Olahraga yang mengasikkan ini dilakukannya pada pagi hari tertanggal Jumat, 20 Agustus.

potret wulan guritno
Wulan Guritno bersepeda pagi hari (Instagram/@wulanguritno)

 

2. Bersyukur merupakan satu hal yang dilakukan Wulan. Terlihat dari gurat wajahnya, begitu menikmati lingkungan sekitar dan angina berhembus.

potret wulan guritno
Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

 

3. Wanita keturunan Jawa – Inggris ini juga pernah merasakan rasa khawatir, bahkan rasa takut selama pandemi. Untuk meminimalisir rasa khawatir, menurutnya dengan “more smiling, less worrying. more compassion, less judgment. more blessed, less stressed. more love, less hate."

potret wulan guritno
Potret Wulan Guritno tersenyum (Instagram/@wulanguritno)

 

Kalimat yang dituliskannya dalam bahasa Inggris tersebut di atas berarti “lebih banyak tersenyum, lebih sedikit rasa khawatir. Lebih banyak kasih sayang, lebih sedikit penghakiman. Lebih banyak berkat, lebih sedikit stres. Lebih banyak cinta, sedikit membenci.”

4. Pada Hari Gajah Sedunia, 12 Agustus lalu, Wulan turut berperan dalam kampanye konservasi gajah dengan membagikan fotonya memeluk belalai satwa dilindungi tersebut.

potret wulan guritno
Potret Wulan Guritno memeluk belalar gajah (Instagram/@wulanguritno)

 

5. Tiga tahun lalu, 2018, Wulan membeli rumah di Bali untuk Ibunya yang ingin menghabiskan masa tuanya di Pulau Dewata. Karena kerap ke Bali, aktivitas berjemur di pantai pun tak dilewatkan Wulan.

potret wulan guritno
Potret Wulan Guritno berjemur di pantai (Instagram/@wulanguritno)

 

6. Berpose di ujung tebing beserta sepedanya, tulisnya “sepedahan di temani sawah, suara aliran air sungai dan tembus ke pantai. blessed ..”

wulan guritno
Wulan Guritno bersepeda (Instagram/@wulanguritno)

 

Rute bersepeda Wulan tampaknya tak tanggung-tanggung, melewati sawah, sungai, hingga tembus ke pantai.

7. Sejumlah foto yang Wulan bagikan di akun Instagram pribadinya cukup menggambarkan banyak jenis olahraga yang ia jalani. Seperti yoga meditasi, selain itu ia juga berolahraga kardio dan spin bike.

wulan guritno
Potret Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

 

8. Disamping menaruh perhatian pada konservasi satwa, Wulan juga menaruh perhatian untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut.

wulan guritno
Potret Wulan Guritno di tepi pantai (Instagram/@wulanguritno)

 

Katanya “kita mencintai laut sebab ia membuatmu merasa kecil. Tetapi tidak dengan cara buruk, kecil karena kamu menyadari bahwa kamu adalah bagian dari sesuatu yang besar.”

Kalimat yang dituliskan dalam bahasa Inggris bermaksud ajakan untuk menjaga kelestarian “sumber oksigen” atau lautan.

9. Foto bersama anak sulungnya, komentar warnaget : @mama***** “Cantik banget…semoga nanti aku bisa kayak kak wulan, pas anak dewasa malah jadi kayak teman seumuran.

wulan guritno
Potret Wulan Guritno dan Shaloom (Instagram/@wulanguritno)

 

10. Foto bersama ketiga buah hatinya disertai dengan kalimat berisi “as a mama, i'm not perfect. i make mistake. forget things. i lose my cool. and somedays i go a little crazy.
BUT, it's okay because in the end, no one could ever love my child the way i do.
I LOVE YOU KIDDOS.”

wulan guritno
Potret Wulan Guritno bersama buah hatinya (Instagram/@wulanguritno)

 

Kalimat tersebut di atas maksudnya “Sebagai mama, saya tidak sempurna. Saya membuat kesalahan. Sering lupa. Pernah kehilangan kontrol. Dan suatu hari sedikit kebangetan. Tetapi tak apa-apa sebab pada akhirnya, tidak ada yang mencintai anak-anak saya seperti yang saya lakukan.”