Mahir & The Alligators 'Memberontak' Lewat Lagu <i>Rock N' Roll Abiiiss!!!</i>
Mahir & The Alligators (Dok. Mahir & The Alligators)

Bagikan:

JAKARTA - Mahir & The Alligators melepas single bertajuk Rock N' Roll Abiiiss!!! beberapa waktu lalu. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh gitaris sekaligus mastermind band ini, Antonius Mahir Mayanto.

Rock N’ Roll Abiiiss!!! menceritakan seorang anak yang memberontak melawan standar kepatutan semu orang tuanya dan cara mendidik gurunya yang mengintimidasi anak dan siswa.

Pendidikan memang penting, menjaga kehormatan keluarga juga tidak kalah penting. Tapi, Antonius Mahir mengungkap bahwa memberi ruang kepada anak/siswa untuk berkembang dan kreatif menjadi apa yang mereka inginkan jauh lebih penting.

"Setiap anak punya fantasi, passion, ambisi dan minat yang berbeda-beda. Setiap anak punya hak untuk berpikir, berkembang, berhasil dan bahagia," ," kata Antonius Mahir dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi, Senin, 16 Agustus.

"Sejatinya, kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orang tua dan guru yang mendidiknya. Keberhasilan anak juga keberhasilan orang tua dan guru yang mendidiknya," lanjut musisi yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Antonius Mahir menegaskan, sudah waktunya bagi setiap orang untuk belajar dari generasi yang lebih muda dan memberikan ruang untuk berkreasi dan hidup sesuai zamannya.

"Bukan cuma memaksakan kehendak dengan standar kepatutan semu, kurikulum baku dan kejayaan masa lalu untuk suatu pencitraan semu," tandasnya.

Selain Antonius Mahir pada gitar, Mahir & The Alligators kali ini menampilkan formasi Bripka Nuryadin Ismail (slide guitar), Steven Pasaribu (bass), Indra Fahmi Hakim (drum, perkusi), Denny Tewe (vokal) dan Genta Pratama (harpa blues).

Mahir sendiri untuk rekaman dalam lagu ini mempersenjatai diri dengan gitar Gibson Les Paul Custom 1979 20th llAnniversary, Gibson Les Paul Standard, Fender Super Sonic, ampli - Marshall JCM 900 Hi Gain Dual Reverb dan MXR Micro, dan overdrive/distortion Mahir & The Alligators custom produksi Michael Rayo).

Adapun lagu Rock N’ Roll Abiiiss!!! sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital seperti iTunes, Deezer, Amazone, Spotify, Kkbox, Qobuz, Tidal, Joox dan YouTube Music.