Sinopsis Film <i>Ghostbusters: Afterlife</i>, Kelanjutan Kisah Penangkap Hantu
Mobil Ghostbusters (Tangkapan Layar YouTube Movieclips Trailers)

Bagikan:

JAKARTA - Film Ghostbusters: Afterlife menjadi salah satu film yang paling dinanti di akhir tahun ini. Bagaimana tidak, film yang dijadwalkan tayang 11 November ini merupakan lanjutan dari film klasik Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989).

Alur cerita berfokus pada kedua cucu Egon yakni Phoebe (Mckenna Grace) dan saudaranya Travis (Finn Wolfhard) dalam memberantas hantu. Apalagi ibu mereka juga tidak mengungkapkan hal-hal terkait soal kakek mereka.

Tak sedikit easter egg dari film orisinal Ghostbuster yang kembali ditampilkan pada sekuel film ini. Mulai dari proton packs, mobil ecto-1, seragam Ghostbuster, PKE meter, dan ghost trap. 

Poster Ghostbuster: Afterlife (Instagram @Ghostbuster)

Semua hal-hal tentang kakek mereka dan warisannya sebagai anggota Ghostbusters akan dipelajari, berkat bantuan dari guru sains mereka yang diperankan oleh Paul Rudd. Tak ketinggalan hantu nakal yang menjadi ikon Ghostbusters yaitu Slimer.

32 tahun berselang, trailer Ghostbusters: Afterlife Trailer atau Ghostbusters III akhirnya dirilis. Pada trailer kedua, cerita dibuka dengan adegan makan malam Callie (Carrie Coon) dengan Grooberson (Paul Rudd). Callie membahas kondisi kedua anaknya, Phoebe (Mckenna Grace) dan Trevor (Finn Wolfhard).

Ia khawatir dengan sifat Phoebe yang sangat pendiam dan misterius. Terlebih sejak keuangan mereka bangkrut dan harus tinggal di rumah tua bobrok nan menyeramkan peninggalan ayahnya pada daerah terpencil.

Meski demikian, Phoebe sebenarnya bisa beradaptasi dengan baik di rumah itu. Terutama setelah ia menemukan alat penangkap hantu milik tim lawas Ghostbusters yang ada di rumah tersebut. Trevor yang tidak sengaja menemukan mobil legendaris Ghostbusters dalam kondisi cukup parah. Ia pun memperbaiki mesin mobil itu hingga kembali bisa digunakan.

Adegan itu disambung dengan kemunculan hantu pada daerah mereka. Phoebe yang sangat penasaran mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, saat itulah ia menemukan iklan tim lawas Ghostbusters yang ada di YouTube.

Penampilan pemain lama membuat Ghostbusters: Afterlife Trailer makin dinanti penggemarnya. Ada Bill Murray yang memerankan Peter Venkman pada dua film pertama Ghostbusters. Ada juga Ernie Hudson yang berperan sebagai Dr. Winston Zeddmore dan Dan Aykroyd sebagai Dr. Ryamond Stantz.