Lola Amaria Bantu Buatkan Makan Siang bagi Warga yang Jalani Isoman
Lola Amaria ikut bantu warga yang Isoman selama pandemi COVID-19. (Instagram @lola.maria)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang film dan sutradara Lola Amaria tak tinggal diam menyaksikan keadaan saat ini yang masih dilanda pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat yang sudah diperpanjang menjadi PPKM Level 4. Lewat usaha catering yang ia lakoni selama ini, bintang film Minggu Pagi di Victoria Park ini membuat dan menyalurkan makanan untuk warga yang sedang menjalani Isoman (isolasi mandiri) di rumah.

Lola dan timnya membuat aksi cepat tanggap. Kali ini, Lola memberikan bantuan  kepada warga yang menjalani Isoman akibat terinfeksi COVID-19. Warga yang dipilih saat ini yang  disasar untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Melihat keadaan yang ada sekarang ini, pandemi COVID-19, lalu ada yang namanya PPKM Darurat dan kini PPKM Level 4, saya tak bisa tinggal diam. Apa yang bisa saya lakukan untuk meringankan mereka yang sedang menjalani Isoman. Ya, inilah langkah kecil yang bisa kami lakukan," ujar Lola kepada VOI yang menguhubunginya Rabu, 21 Juli.

Warga yang Isoman

Akibat yang ditimbulkan dari pandemi dan PPKM ini banyak sekali. "Banyak yang terpapar dan sedang isoman, ada juga yang harus kehilangan pekerjaan dan  lain sebagainya. Kini kita sedang fokus pada mereka yang Isoman. Berikutnya mungkin para tenaga kesehatan atau nakes, para penggali kubur yang kernyat tiada henti, dan lain sebagainya," lanjut perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 ini. 

Ternyata apa yang dilakukan sutradara film Labuan Hati ini, mendapat sambutan dari rekan dan relasinya. Mereka kata Lola, ikut mendukung gerakan yang dilakukannya. "Mereka itu ingin bantu juga, namun kadang enggak punya jalurnya. Atau ada juga yang mau bantu tapi nominalnya enggak gede. Saya bilang tak masalah soal nilai yang penting niatnya. Semua kami tampung, lalu dibelikan bahan, dimasak di Lola's Kichen dan disalurkan kepada mereka yang isoman," urainya.

Lola Amaria sedang menyiapkan makanan untuk warga Isoman. (Istimewa)
Lola Amaria sedang menyiapkan makanan untuk warga Isoman. (Istimewa)

Melalui manajemen Lola Amaria Production, eks model Wajah Femina 1997 ini berharap bantuan yang diberikan kepada warga isoman bisa menjadi solusi di tengah kesulitan warga. “Kami berusaha untuk membantu dengan cara yang bisa kami lakukan. Semoga bantuan paket makanan ini bisa menjadi solusi nyata,” ujar nomimee Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2010 ini. 

Suara Warga

Aksi nyata membantu di masa pandemi ini langsung diapresiasi para warga yang mendapatkan kiriman makanan ke setiap rumahnya. “Kami mengucapkan terima kasih. Semoga semakin banyak lagi orang-orang baik seperti ini. Inilah yang kami butuhkan di saat laju COVID-19 terus meningkat,” kata M Nashir, ketua satgas COVID-19 di perumahan Kavling Pelita, Depok, Rabu 21 Juli. 

Nashir menjelaskan saat ini di lingkungan rumahnya sudah mulai turun jumlah warganya yang menjalani isoman. “Tapi kami senang ada bentuk perhatian seperti ini,” ujarnya. 

Sementara itu Happy Bayu Amadhy ketua RW 022 Kelurahan Jombang Ciputat, Tangsel yang menyalurkan untuk warganya juga mengucapkan pernyataan senada. Ia mengapresiasi gerakan yang dilakukan Lola Amaria dan tim. "Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Mbak Lola Amaria yang sudah melakukan gerakan  membantu warga yang kini isoman. Semoga barokah dan warga yang menjalani isoman bisa lekas sembuh dan beraktivitas seperti semula," ujarnya.

Lola Amaria,ikut memasak makanan untuk warga Isoman. (Istimewa)
Lola Amaria,ikut memasak makanan untuk warga Isoman. (Istimewa)

Hal yang sama juga diungkapkan Iffan Febrisyah warga Petamburan Jakarta Pusat. Ia sangat berterimakasih dari apa yang diberikan dari Lola Amaria. "Alhamdulillah membantu sekali. Warga semua yang kita share bantuan makanan ini sangat berterimakasih. Perhatian seperti ini yang menguatkan kami. Terimakasih Lola Amaria dan timnya sudah membantu kami," kata Iffan.  

Aksi nyata dilakukan oleh Lola ini berupa pemberiaan paket makanan selama 10 hari secara beruntun. Setiap harinya, dialokasikan sebanyak 100 boks nasi. Pengiriman bantuan ini dilakukan mulai Rabu 21 Juli hingga 31 Juli mendatang.  “Untuk sementara waktu, kami Hanya bisa membantu warga Isoman Jakarta dan sekitarnya saja,” kata Lola Amaria yang berharap aksi yang dilakukan bisa meringankan mereka yang Isoman karena terpapar COVID-19.