5 Foto Hitam Putih Mawar Eva de Jongh yang Gagal Tagih Hutang Saat Jadi <i>Debt Collector</i>
Mawar Eva de Jongh (Foto: IG @mawar_eva)

Bagikan:

JAKARTA - Mawar Eva de Jongh pernah menjadi penagih utang bagi usaha katering sang ibunda. Mawar lantas cerita bahwa dulu sang ibunda membuka bisnis katering makanan di sekolah.

"Jadi mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah, karena dulu tuh kan kita kayak ada les gitu, nah tapi sebenarnya yang ditugaskan (menagih utang) itu Budi (Budi Floris de Jongh, abang Mawar)," cerita Mawar dikutip dari Kanal YouTube Armand Maulana, Senin, 19 Juli. 

Katering makanan milik ibunda Mawar ternyata cukup terkenal dan banyak pelanggan. Namun, selalu ada saja yang mangkir saat ditagih pembayaran. 

Mawar yang kerap berjumpa dengan murid langganan katering sang ibunda lantas diminta untuk menagih utang-utang yang ada. Mawar bahkan masih ingat betul momen ketika dirinya tiba-tiba disuruh mengejar kakak kelas untuk mengih utang. 

"Nah tiap aku lagi makan di mobil, kakak kelas yang belum bayar katering tuh selalu lewat, jadi mama langsung gini 'Mae, Mae, kejar itu, tagihin, kapan mau bayar?' jadi gitu ceitanya," cerita Mawar.

 

"Tapi aku kayak cuman 'Kak, kak, kapan dibayar ya? mama nanyain?'," sambung Mawar. Dasarnya wajah Mawar cantik dan kalem, ternyata dia tak pernah berhasil menagih utang dari sang kakak kelas.

"Nggak sih (bayar utang), kabur juga, maaf ya kak kalau yang nonton," tutup Mawar Eva de Jongh. Terang saja tidak ada yang mau bayar karena wajah Mawar tidak membuat orang takut sama sekali.