SBY Muncul di <i>The Tomorrow War</i>, Wasekjen Demokrat: Itu Cuplikan, Bukan Ikut Main Film
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Twitter @SBYudhoyono)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon Prime baru saja merilis film terbaru produksi Paramount Pictures yang diberi tajuk The Tomorrow War. Satu pekan setelah dirilis, film itu langsung menempati posisi puncak di seluruh penayangan platform streaming Amerika Serikat. Bahkan, Amazon Studios dan Skydance dikabarkan berencana memproduksi sekuel dari film tersebut.

The Tomorrow War awalnya akan diputar di bioskop. Namun, kondisi pandemi COVID-19 memaksa studio dan Skydance untuk menjual film tersebut ke Amazon dengan harga 200 juta dolar Amerika.

Film ini memulai debutnya di Prime Video pada 2 Juli di lebih dari 240 negara, dan berbagai perusahaan pemirsa pihak ketiga melaporkan peringkat tinggi untuk film tersebut.

PostVOD dari Screen Engine mengklaim bahwa The Tomorrow War adalah film fitur teratas di platform streaming selama liburan akhir pekan, namun Amazon belum mengumumkan jumlah pemirsa.

Dalam cuplikan film The Tomorrow War ada sosok yang mencuri perhatian masyarakat Indonesia yakni kemunculan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia muncul dalam adegan ketika para pemimpin dunia melakukan pertemuan yang menyepakati pengiriman tentara ke masa depan.

Pertemuan SBY dengan para pemimpin dunia diceritakan terjadi pada 2022. Dalam adegan film ini, SBY ditampilkan dalam sebuah pemberitaan tengah bersalaman dengan pemimpin dunia lain.

Film Hollywood itu dibintangi bintang The Guardian of the Galaxy, Chris Pratt dan J.K. Simons (Whiplash). Film garapan sutradara, Chris McKay (The Lego Batman Movie) bercerita tentang peperang melawan alien di tahun 2051. Melibatkan kisah perjalanan waktu dalam plotnya, The Tomorrow War nampak futuristik.

Saat dikonfirmasi mengenai munculnya SBY dalam film The Tomorrow War, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Imelda Sari menjelaskan bahwa SBY tak mengikuti syuting film tersebut.

"Itu cuplikan, bukan ikut main film," ujar Imelda, saat dihubungi VOI, Minggu, 18 Juli.

Lebih lanjut, SBY pun tak mengetahui sosoknya bakal muncul dalam film garapan sutradara, Chris McKay (The Lego Batman Movie). Artinya, adegan dalam film tersebut menjadi sebuah kejutan.