<i>Lash Lift</i> Tahan Berapa Lama? Kenali Perbedaannya dengan <i>Lash Filler</i>
Ilustrasi perawatan bulu mata (Unsplash/JC Gilledon)

Bagikan:

JAKARTA – Perawatan wajah untuk memancarkan kecantikan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Oleh sebab harus memakai masker untuk meminimalisir persebaran Covid-19, memperlihatkan mata cantik sah dilakukan.

Baru-baru ini, perawatan bulu mata atau dikenal dengan lash lift populer. Sebelumnya populer juga lash filler. Lantas mana yang lebih baik dan berapa lama lash lift bisa tahan?

Bulu mata yang lebat memang menarik perhatian. Lalu memasang bulu mata sintetis jadi langkah awal untuk membuatnya terlihat lebih tebal, lentik, dan cantik. Tetapi cara ini tidak efektif, sebab ketika mencuci muka eye lash extension bisa rontok.

Selanjutnya, industri kecantikan menawarkan cara yang lebih efisien dan enggak merepotkan meski butuh beberapa kali perawatan, namanya lash lift dan lash filler.

Lash lift memberi efek bulu mata tebal dan lentik tanpa harus kerepotan. Teknik lash lift ialah dengan pengangkatan bulu mata kemudian dilaminasi dengan cairan khusus. Sebenarnya bulu-bulu mata tidak jadi lebih banyak, tetapi karena terangkat dan lentik, jadi seolah terlihat tebal.

Dalam proses perawatan lash lift tidak serumit lash extension. Sekilas lalu seperti hanya memasang bulu mata palsu. Langkah pertama setelah dibersihkan, bulu mata yang sudah dirapikan diberi cairan keratin. Agar terlihat lebih jelas perubahannya, bagian kelopak mata diberi tape berwarna cerah.

Lash lift juga dikenal dengan keratin lash lift. Dilansir dari Cosmopolitan, Rabu, 23 Juni, cairan dalam teknik lash lift bukan perming atau pengeritingan sehingga tidak mengandung paraben serta formaldehyde.

Perawatan lash lift membutuhkan waktu antara 1 – 2 jam. Setelah bulu mata dilapisi keratin, dibiarkan dan mengembang lentik. Nah, setelah perawatan lash lifting biasanya tak boleh membasahi bulu mata selama 48 jam ke depan.

Berbeda dengan menyambung bulu mata, efek dari lash lift ini bisa bertahan selama 8 sampai 12 minggu. Lebih enaknya lagi, lash lift juga masih bisa diaplikasikan maskara. Tenang, lapisan keratin tidak akan berpengaruh ketika Anda menambahkan maskara pada lash lifting.

Berbeda dengan lash fill, tekniknya dengan memberikan losion khusus pada bulu mata agar kutikulanya terbuka sehingga dapat menyerap filler secara maksimal. Cairan filler merupakan cairan khusus yang diaplikasikan dengan brush dan perawatan membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit.

Lash fill bisa bertahan hingga 6 – 8 minggu lamanya. Tetapi butuh melakukan tiga kali perawatan agar efeknya terlihat signifikan.

Kedua teknik melentikkan dan menebalkan bulu mata ini cukup digemari. Bagimana cara Anda dalam merawat bulu mata?