Blak-blakan, Komika Mongol Pernah Ikut Menyembah Setan Selama 7 Tahun
Mongol (Foto: IG @mongolstress)

Bagikan:

JAKARTA - Fakta mengejutkan diungkap komedian Mongol tentang kisah hidupnya di masa lalu. Pria yang sering tampil gemulai itu pernah menjadi pengikut gereja penyembah setan. Setelah menjalani selama tujuh tahun, Mongol akhirnya putuskan untuk tobat dan keluar. 

Mongol menjabarkan fakta tersebut saat berbincang dengan Chef Haryo Pramoe di kanal YouTube Chef Haryo Pramoe. Dia menuturkan masuk sebagai bagian komunitas satanic saat masih remaja. 

"Saya ketemu tiga orang bule di Manado waktu itu. Mereka bilang saya bagia dari mereka, ikut aja," ujar Mongom dikutip Selasa, 22 Juni. 

Mongol mengakui saat itu belum menemukan jadi diri yang benar. "Kalau iman kuat kan nggak mungkin diajak langsung iya. Saya bertobat 14 Februari 1997," kenangnya. 

Menurut Mongol, orang-orang yang menyembah setan adalah orang yang titik jati dirinya belum ketemu. "Sebenarnya satanic tidak menjanjikan hal-hal muluk, kebutuhan kita makan minum terpenuhi. Karena kalau kita datang dikasih uang," paparnya.

Kasih Tuhan, katanya, akhirnya memberikan jalan pertaubatan. "Saat Mongol buka internet, Mongol baca kalau mati saya tidak akan ke surga. Di sini kok goyang. Mohon maaf yang menyembah setan itu pinter, kebodohan adalah bagian dosa. Saya mikir, apa yang saya lakukan kok balasannya bukan surga," kenangnya. 

Dari informasi itulah Mongol mantap meninggalkan komunitas pemuja setan. Meskipun risikonya besar, Mongol tetap melangkah. "Kalau di satanic itu begitu keluar hanya ada dua, mati atau cacat," paparnya.