Meninggal karena COVID-19, Jenazah Wan Abud Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan
Wan Abud (MNC Channel)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Wan Abud meninggal dunia di usia 62 tahun. Pemilik nama asli Fuad Alkhar ini meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Menurut keterangan tetangganya, jenazah Wan Abud langsung dimakamkan di Pemakaman Covid Perigi, Sawangan, sesuai dengan protokol kesehatan.  

Wan Abud merupakan aktor yang dikenal dengan wajah kearab-araban. Nama Wan Abud awalnya dikenal sebagai tokoh antagonis sekaligus lucu dan ikonik, yang diperankan Fuad Alkhar dalam sinetron Putri Duyung, yang mulai tayang pada tahun 1999 sampai 2004.

Bersama Ayu Azhari, Fuad yang saat itu memerankan karakter Wan Abud, tampil sangat mentereng dan kalimat berbahasa Arab kesukaannya yakni 'ente bahlul', cepat dimengerti dan masuk ke kepala penonton saat itu.

Kariernya dimulai sejak ia membintangi film Nona Manis pada 1990. Biasanya, Wan Abud main di film horor dan komedi. Wan Abud beberapa kali ikut membintangi film Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro. Terakhir, dia membintangi dilm Harim di Tanah Haram pada tahun 2015.

Hingga tahun 2017, Wan Abud masih aktif bermain sinetron Jodoh Pengantar Jenazah. 

Pria kelahiran Jakarta, 10 Januari 1959 ini juga pernah menyanyi. Wan Abud berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati. Keduanya menyanyikan lagu Penonton dan sangat populer di masanya.