Fedi Nuril dan Laura Basuki Bintangi Film <i>Kapan Hamil?</i> Produksi Dee Company
Syuting film Kapan Hamil? (Puput Puji Lestari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Dee Company mempersiapkan film drama komedi realistis berjudul Kapan Hamil?. Film ini mengangkat kisah hidup yang benar-benar terjadi dalam masyarakat. Dibintangi oleh Fedi Nuril dan Laura Basuki, Kapan Hamil? mulai syuting pada Rabu, 9 Juni 2021. 

Fedi Nuril menerima peran Alan dalam film ini. Alan sudah menikah lama dengan Nadya tapi belum hamil. Menurutnya, peran ini sangat dekat dengan kehidupannya sendiri.

"Saya bisa relate dengan tokoh Alan ini. Karena setelah menikah orang cenderung selalu bertanya, kapan istri hamil? Rasanya tidak nyaman, karena kita sendiri kan tidak tahu jawabannya. Tapi mau marah nggak bisa. Serba salah rasanya," katanya saat syukuran hari pertama syuting di Cibubur, Jakarta, Rabu, 9 Juni. 

Laura Basuki mengaku senang bisa memerankan Nadya. Sebagai istri Alan yang tak kunjung hamil, Laura mengaku bisa merasakan tantangannya. 

"Pasangan kalau lama menikah dan nggak punya anak, cenderung istrinya yang disalahkan. Yang banyak ditanya, kapan hamil? itu istrinya. Film ini memberikan gambaran itu sehingga bikin gemes. Hamil atau enggak kan masalah suami istri, bukan cuma istrinya saja yang harusnya menanggung beban," ungkapnya.

Produser Dheeraj Kalwani mengaku antusias mengerjakan film ini. "Kami benar-benar mempersiapkan dengan matang dari persiapan hingga syutingnya," ujarnya.

Film ini mengisahkan dua pasangan yang selalu ditanya Kapan Hamil setelah menikah. Setelah 8 tahun menanti, kehamilan yang mereka harapkan belum datang juga. Hubungan antar pasangan pun terpengaruh oleh pertanyaan 'kapan hamil?'.

"Jadi cerita film ini banyak terjadi di masyarakat. Orang lajang ditanya kapan menikah? Sudah menikah ditanya, kapan hamil? Nanti sudah melahirkan, ditanya, kapan nambah anak? Betapa pertanyaan-pertanyaan yag terdengar enteng itu bisa membuat orang tidak nyaman. Bahkan berdampak pada hubungan suami istri," paparnya.