Kabar Terbaru Pak Ogah 'Si Unyil', Badannya Kurus Dirawat di Rumah Sakit
Pak Ogah (Instagram @pakogah_real)

Bagikan:

JAKARTA - Tokoh Pak Ogah yang identik dengan kepala botak sangat identik dengan kisah Si Unyil. Pada era 90-an, serial Si Unyil sangat akrab dengan anak-anak. Pemerannya yang bernama Abdul Hamid ternyata kini dalam kondisi yang sakit parah. Dia terbaring lemah dengan ditemani alat-alat medis.

Hal itu terungkap lewat komentar seorang netizen di unggahan akun Instagram @pakogah_real. Pada postingan terakhir Pak Ogah, dia mengungkap bahwa baru-baru ini baru saja melihat kondisi sang komedian yang ternyata memprihatinkan.


Rupanya, Abdul Hamid sudah sakit sejak tahun 2018. Dia diketahui mengidap penyakit penyumbatan pembuluh darah yang membuatnya nyaris tak bisa melakukan aktivitas. Dia juga mengalami kesulitan berbicara karena penyakitnya itu.

"Belum lama saya berkunjung ke kediaman beliau di bekasi, karena saya melihat di Facebook akan keadaan beliau yg begitu memprihatinkan, saya melihat kondisi beliau pada saat ini selain diderita penyakit penyumbatan pembuluh darah pada otak kiri dan kanan, beliau juga tidak dapat berbicara dengan lancar karena disebabkan penyakit beliau tersebut," tulis pemilik akun tersebut.

Di tengah kondisi sakit, pemeran Pak Ogah juga mengalami kesulitan biaya sehingga tidak bisa melakukan pengobatan secara maksimal. Karenanya, pemilik akun tersebut juga mencoba melakukan penggalangan dana untuk membantu Abdul Hamid.

Netizen lantas menyertakan nomor rekening dan alamat rumah Abdul Hamid. Dia mengajak fans Pak Ogah dan Si Unyil untuk berpartisipasi dengan memberikan bantuan langsung ke rumah beliau yang ada di Perumahan Vilajatirasa JL Murai Blok C12 No 6 Jati Rasa, Jati Asih, Bekasi.

"Disamping itu kondisi keuangan beliau saat ini juga untuk membiayai pengobatan beliau sangat lah minim, maka dari itu kami para fans Pak Ogah ( Abdul Hamid) mencoba untuk menggalang dana agar dapat meringankan beban pengobatan beliau yg tidak sedikit," lanjut komentar tersebut.