Bali <i>Nggak</i> Ada Matinya, Sudah Pernah ke 4 Tempat Wisata Alam Tersembunyi Ini?
Wisata di Bali (Foto: IG @_alberto_ibanez__)

Bagikan:

JAKARTA - Bali masih menjadi tujuan favorit wisatawan domestik maupun manca negara. Pulau Dewata juga dijuluki sebagai surga dunia yang ada di Indonesia. 

Yap, Pulau Bali memang memiliki banyak pesona yang tidak bisa kamu abaikan begitu saja. Mungkin diantara kamu, jika berlibur ke Pulau Bali hanya mengunjungi tempat wisata seperti Ubud, Kuta dan tempat yang memang sudah popular dikalangan para wisatawan.

Padahal, Pulau Bali masih memiliki tempat wisata lain yang tidak kalah keren dengan pantai Kuta, Ubud dan tempat wisata popular lainnya di Bali.  Apa aja sih tempat wisata kerena tersebut ? simak saja ulasannya dibawah ini.

Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar

(Foto: Ig @hiddencanyonbejiguwang)

Hidden Canyon Beji Guwang ini memiliki destinasi yang apik dan masih banyak wisatawan yang belum mengetahuinya. Ketika kamu sampai di Hidden Canyon Gianyar, kamu akan dimanjakan dengan keindahan tebing dan alam yang masih alami.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, rute yang paling cepat dari Bandara di Kota Denpasar adalah melalui bypass Ida Bagus Mantra sampai ke perempatan Desa Ketewel dan ambil jalur yang mengarah ke Jalan Ketewel dan ambil arah Jalan Guwang. Sesampainya di Patung Garuda disana, sekitar 750 meter ada Pura Dalem. Nah di sekitaran Pura Dalem ada parkiran yang cukup luas untuk memarkirkan kendaraan.

Nah, dari tempat parkir tersebut kamu harus trekking melalui medan jalan yang cukup licin. Disarankan kamu berjalan didaerah rute yang disarankan pemandu yang akan menemani kamu. Setelah kamu sampai di tempat wisata tersebut, kamu bisa mencoba beragam aktivitas air diantaranya ada menyelang, berenang dan berakit. Dijamin seru dan akan membuat kamu ketagihan!

Secret Garden, Buleleng

(Foto: Ig @wavicottagebali)

Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini, kamu seperti berada di negeri dongeng. Tempat wisata ini memiliki view yang indah. Tempat wisata yang ditumbuhi beragam pohon dan taman hutan yang masih alami dengan memiliki air terjun menjadikan tempat ini lebih alami dan segar.

Untuk menuju tempat wisata ini kamu harus melakukan kamu harus trekking ringan dari lokasi kamu menyimpan kendaraan. Selama trekking, kamu akan menyusuri hamparan sawah yang luas. Tapi, jangan khawatir, meskipun kamu lelah selama trekking, tapi pemandangan yang ditawarkan akan membuat kamu segar kembali.

Disana kamu bisa mengabadikan momen bersama keluarga, untuk menambah lokasi foto kamu nantinya di akun Instagram kamu.

Pantai Suluban Uluwatu

 

(Foto: Ig @rumahkostbali)

Tempat ini lebih familiar dengan nama Blue Point Uluwatu, di tempat ini ada banyak tembing yang cukup terjal dengan ombak yang besar juga. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga surfing. Ketika kamu sudah mencapai bibir pantai Suluban ini, kamu bisa berjalan kisaran 200 meter dari area parkir kendaraan kamu dengan menuruni anak tangga. Anak tangga tersebut diapit dua tebing karang.

Ada hal seru lain yang ada di Pantai ini yaitu tangga yang kamu turuni akan semakin sempit dan kecil ditengah dua tebing putih tersebut. Jangan khawatir, ketika kamu selesai menapaki tangga ini, kamu akan melihat keindahan pantai berwarna biru tua dengan perpaduan warna hijau muda. Keindahan ini jangan sampai terlewat untuk di abadikan momen kamu dan upload di Instagram.

Air Terjun Tukad

Tempat wisata ini terletak didalam gua, bisa dibilang medan perjalanan ke air terjun ini tidak bisa dibilang mudah. Ketika kamu sampai di parkiran, kamu harus menapaki jalan yang cukup menguras tenaga dan kamu juga akan melewati hutan tropos dengan melewati puluhan anak tangga yang curam dan licin. Selanjutnya, kamu juga akan melewati jalan berbatu dan sungai.

Tapi, setelah kamu berada di dalam gua, lelah kamu akan terbayarkan. Pemandangan yang ditawarkan didalam gua ini sepadan dengan pengorbanan tenaga kamu selama perjalanan adi. Disana terdapat pemandangan air terjun yang bisa membuat kamu segar kembali dan betah berlama-lama disana.

Bagaimana, apakah kamu mendapatkan ide baru mau untuk berlibur kemana setelah membaca artikel ini ? Oh iya ! agar lebih mudah kamu bisa memesan airport transfer Bali ketika sampai di Bandara Ngurah Rai, dengan menggunakan jasa antar jemput tersebut. Kamu bisa naik taksi, bis dan travel dengan aman, nyaman dan cepat mengantarkan kamu sampai ke lokasi-lokasi diatas.

Yuk segera siapkan waktu untuk berlibur kesana mengajak sanak saudara, apalagi sekarang era digital kamu bisa dengan mudah memesan tiket pesawat menuju ke Bali tanpa harus datang ke bandara langsung. Kamu bisa cek tiket murah ke Bali di sini disana kamu akan mendapatkan info promo dan diskon menarik.