Cara Mencerahkan Kulit Gelap di Area Miss V dengan Bahan Alami
Ilustrasi (Sharon McCutcheon/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Area vagina tampak lebih gelap? Hal ini sering terjadi pada wanita sehingga membuatmu semakin kurang nyaman.

Penyebab paling umum pada area vagina yang gelap biasanya terjadi akibat sering menggunakan pakaian ketat, infeksi kulit, kekurangan vitamin hingga obesitas. Namun, tak perlu khawatir, Anda bisa mencerahkannya dengan berbagai cara alami dan juga efektif dilakukan. Berikut beberapa cara alami untuk mencerahkan kulit gelap di area miss V.

Jeruk Lemon dan Nipis

Vitamin C yang berasal dari jeruk lemon dan nipis dapat membantu Anda memutihkan bagian kulit yang gelap. Anda bisa melakukannya dengan cara memotong kedua jeruk tersebut dan menggosokkannya di area yang gelap. Untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa melakukannya secara rutin 2-3 kali dalam 1 minggu.

Kunyit

Siapa sangka, selain menjadi salah satu penyedap rasa, kunyit juga bisa membantu Anda memutihkan di area vagina. Anda dapat melakukannya dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan perasan jeruk lemon atau nipis untuk dioleskan ke bagian vagina yang gelap. Biarkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas dengan air dan sabun agar mendapatkan hasiil bersih dan cerah.

Mentimun

Biasanya mentimun sering digunakan untuk bahan kecantikan di setiap produk wajah, karena mentimun menjadi salah satu cara untuk memutihkan kulit. Anda bisa mendapatkan manfaatnya dari irisan mentimun untuk mencerahkan area vagina secara alami.

Kulit jeruk

Jika Anda sering mengonsumsi jeruk, disarankan untuk tidak membuang kulitnya. Siapa sangka, kulit jeruk dapat berguna untuk membantu memutihkan area kulit yang gelap. Anda bisa menggunakannya dengan mengeringkan kulit jeruk dan menumbuknya hingga halus. Lalu, masukkan perasan air lemon dan oleskan ke bagian kulit yang gelap.