Raihan Habib Perluas Dakwah dari TikTok ke Lagu Ya Allah Ya Robbi
Raihan Habib (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Raihan Habib terkenal berkat konten dakwah di TikTok. Setelah viral, pemuda dari Medan ini mendapat tawaran untuk menyanyi di Jakarta. Baru-baru ini, Raihan merilis lagu berjudul Ya Allah Ya Robbi.

"Awalnya ragu banget, kaget, Raihan bukan penyanyi. Karena nggak pernah cover lagu di YouTube dan TikTok," katanya beberapa waktu lalu.

Dengan jujur, Raihan mengaku nggak tahu apa bakat yang dimilikinya. Karena selama ini tidak ada kesempatan mengolah bakatnya.  

"Cuma apapun yang ada di depan Raihan akan aku lakuin. Misalnya ditawarin nyanyi, pertanyaannya bukan bisa nyanyi atau enggak, tapi bagaimana caranya supaya raihan bisa nyanyi. Akting juga begitu. Jadi semua Raihan coba," tegasnya.

Lantas apa yang membuat Raihan yakin? "Ini pengalaman baru Raihan tentang musik. Dari sholawatan orang yakin Raihan bisa nyanyi. Masak orang lain yakin sama Raihan, Raihan nggak yakin sama diri sendiri? Akhirnya memutuskan mencoba untuk nyanyi. Bahkan raihan nggak tahu nada, tapi mau mencoba," imbuh Raihan.

Menurutnya, lagu juga bisa menjadi cara dakwah baginya. "Bernyanyi itu harapannya lagunya baik, kata-katanya baik sehingga bisa disukai dan bermanfaat. Lagu pertama aku ini tentang seseorang yang tahu dia punya banyak kesalahan namun selalu ingin yang terbaik untuk dirinya. Menceritakan kita memohon ampun kepada Allah agar diberikan pilihan terbaik," paparnya.

Sekarang Raihan Habib siap tampil total di entertaiment. "Apapun yang ada tantangan, Raihan siap jalanin. Selagi masih muda dan sehat lakuin aja untuk nyari pengalaman, bukan uang dulu. Untuk pasangan hidup adalah kepikiran. Tapi bukan itu fokusnya. Nanti saja," pungkas Raihan Habib.