Cerita Abimana Aryasatya Bertahan di Dunia Seni karena Bim Bim Slank
Abimana Aryasatya (Foto: IG @abimana_arya)

Bagikan:

JAKARTA - Kisah hidup Abimana Aryasatya kecil terungkap dalam obrolan di kanal YouTube Vincent dan Desta. Dikenal sebagai aktor, Abimana ternyata awalnya tak suka akting. Dia lebih suka musik dan menjadikan Bim Bim Slank sebagai panutan.

"Buat gue, Bim Bim Slank itu dewa. Apa yang dikatakan sama dia , gue ikutin. Pas gue kelas 4 SD, Bim Bim bilang kalau mau main musik, main musik aja. Kagak usah yang lain, percuma. Gue umur 14 tahun dengerin itu langsung minta keluar sekolah dan main musik aja,"  kata Abimana dikutip dari kanal YouTube Vincent dan Desta, Rabu, 5 Mei. 

Gara-gara tak mau sekolah, Abimana diminta pergi dari rumah dan mandiri. Setelah itu dia sering menginap di Taman Ismail Marzuki (TIM) yang masih satu komplek dengan IKJ. Abimana lantas memutuskan fokus di bidang musik dan pernah jadi vokalis band S.O.G.

Menggelandang di TIM, Abimana Aryasatya mengawali kariernya di dunia akting dengan menjadi kru lighting. Hingga suatu saat, Abimana Aryasatya diajak untuk berakting di depan kamera. 

Awalnya Abimana mengaku tidak suka akting. Namun, setelah belajar dengan beberapa orang dari mahasiswa dan dosen IKJ, Abimana mulai menunjukkan kemajuan dalam berakting. 

Demi belajar, Abimana harus sanggup menahan marah. "Di-bully sih. Gila sih. Kayak enggak tahu aja orang-orang itu kalau ngomong. Mereka yang bantu gue, push untuk ke depan layar, itu bacotnya kan luar biasa, kebon binatang tuh," ucap Abimana. 

Namun, Abimana Aryasatya mengakui berkat jasa orang-orang IKJ, karier dan kemampuannya berakting meningkat hingga saat ini.