Drama Korea <i>School 2020</i> Batal Tayang di KBS
Ahn Seo Hyun (Instagram @anseohyun7)

Bagikan:

JAKARTA - Ditunggu banyak penonton, pihak KBS mengumumkan pada hari ini, 14 April, drama School 2020 batal tayang. Ini terkait permasalahan casting pemeran utama perempuan, Ahn Seo Hyun dan Kim Sae Ron.

Awalnya, pemeran utama perempuan ditawarkan kepada Ahn Seo Hyun. Ia langsung mengonfirmasi dan akan beradu akting dengan Kim Yo Han. Tetapi beberapa saat kemudian, tanpa diketahui Seo Hyun, posisi tersebut juga diberikan kepada Kim Sae Ron.

Seo Hyun dilaporkan sudah melakukan proses pra-produksi seperti pembacaan naskah dengan tim School 2020, tetapi tim produksi diam-diam mencari pemeran utama perempuan pengganti. Hal ini sempat disampaikan Seo Hyun melalui pernyataannya; “Saya meluangkan waktu cukup lama bersama sutradara dan tim produksi untuk School 2020. Namun hengkangnya saya harus seperti ini karena situasi yang tidak dibayangkan.” 

Seo Hyun bahkan sempat mengunggah foto pembacaan skrip bersama Kim Yo Han dan sutradara di akun Instagram-nya.

Ayah dari Seo Hyun juga mengatakan kekecewaannya karena anaknya telah menyiapkan peran ini sejak tahun lalu. Peran ini ditawarkan oleh sutradara Han Sang Woo pada Mei 2019 dan Seo Hyun tidak mengambil tawaran drama lain karena lebih memilih fokus untuk School 2020.

Kontrak terakhir untuk drama juga belum ditandatangani Seo Hyun. Menurut ayahnya, tim produksi telah berganti sebanyak tiga kali dan setiap kali mereka menanyakan soal kontrak, tim produksi hanya meminta kesabaran untuk menunggu. 

Dikutip dari Soompi, ayahnya menganggap tim produksi sengaja tidak menunjukkan kontrak agar anaknya mundur dengan sendirinya.

“Kami tidak ingin memenangkan perselisihan ini. Kami hanya ingin permintaan maaf yang tulus,” kata ayah Ahn Seo Hyun kepada OSEN.

Di sisi lain, tim produksi School 2020 menolak pernyataan ayah Ahn Seo Hyun dan mengatakan kontrak dibatalkan karena banyaknya permintaan dari sang ayah. Menurut mereka, permintaan ayah Seo Hyun di luar batas kemampuan dan berlebihan. Keputusan mencoret nama Seo Hyun juga telah didiskusikan bersama perwakilan sang aktris.

Selain Sae Ron dan Seo Hyun, Eunseo dari grup WJSN juga mendapat tawaran pemeran utama lainnya bersama Kim Yo Han. School 2020 akan menjadi bagian dari School Series setelah School 2017 yang dibintangi Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun. Awalnya, drama ini dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang tetapi KBS sebagai saluran televisi utama membatalkannya.

Mengingat School Series adalah drama Korea bagian dari KBS, tidak diketahui apakah drama ini akan ditayangkan di saluran televisi lain atau tidak.