Bagikan:

JAKARTA - Guna mencapai akses kesehatan yang mudah, merata, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia, penting untuk menjalankan transformasi dari sektor kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin terkait gelaran DBS Foundation bersama Bestari Festival yang bertujuan agar generasi muda memiliki sarana untuk lebih peduli, berkembang, dan berkontribusi terhadap berbagai isu, terutama kesehatan.

“Kementerian Kesehatan melaksanakan transformasi kesehatan untuk mewujudkan cita-cita, yaitu akses kesehatan yang mudah, merata, dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. DBS Foundation Bestari Festival menjadi wadah untuk mengasah insan muda agar lebih peduli, bertumbuh, dan berdampak positif bagi sosial dan lingkungan sekitar," kata Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Festival ini dan turut mengundang para insan muda untuk ambil bagian dalam menjaga pola hidup sehat, screening faktor risiko penyakit, dan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Saya percaya bahwa acara ini dapat menginspirasi aksi kolektif, menekankan kolaborasi dan inovasi untuk menciptakan dampak sosial yang nyata," tambahnya.

Digelarnya festival ini juga diharapkan memberikan dampak sosial yang berkelanjutan. Setiap individu diharapkan terinspirasi untuk mengambil langkah kecil untuk menciptakan perubahan yang lebih baik.

"Kami meyakini bahwa dampak sosial yang berkelanjutan berawal dari pemahaman yang mendalam terhadap hubungan kita dengan dunia sekitar," kata Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika.

"Kami ingin menginspirasi setiap individu untuk mengambil langkah kecil yang berpotensi menciptakan perubahan besar dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik," sambungnya.

Sementara itu, Co-Founder Bestari Festival, Firza Daud mengatakan bahwa setiap tahunnya festival ini digelar dengan memegang nilai berkelanjutan. Festival ini menjadi wadah untuk mengeksplor dan memperkuat hubungan antar manusia dengan yang lainnya.

"Kolaborasi ini tidak hanya memperluas cakupan program kami, tetapi juga menegaskan nilai-nilai keberlanjutan yang selama ini kami pegang. Bestari Festival selalu menjadi ruang untuk mengeksplorasi dan memperkuat hubungan antara manusia, alam, dan semua makhluk hidup lainnya," pungkas Firza Daud.