Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Ahmad Dhani untuk terjun ke dunia politik ternyat berimbas ke label musiknya, Republik Cinta Management (RCM). Hal ini diungkap anggota The Virgin, Mitha dan Dara, yang berada di bawah naungan label tersebut.

“Waktu itu memang karena musim politik kali ya, jadi kayak dampak dari mas Dhani bermain politik itu berdampak ke kita juga. Jadi imbasnya parah banget, nggak cuma kita, anak-anaknya beliau juga,” ungkap Mitha di YouTube Feni Rose, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Mitha mengatakan bahwa The Virgin pernah dicekal dan jadwal manggung mereka dibatalkan secara mendadak. Mereka juga pernah mengalami perlakuan tak menyenangkan dari pihak tertentu imbas Ahmad Dhani terjun politik.

“Kita pernah ngalamin mau manggung dicekal, terus kita mau manggung di-cancel. Bahkan ada sampai salah satu bos saat itu, jadi kayak bosnya bilang ke kita ‘bilang ke bos lu, butuh kan’. Ibaratnya kayak gitu, tambah Mitha.

Namun, para artis di bawah naungan RCM yang mengalami hal demikian tidak ada yang buka suara kepada Ahmad Dhani. Beruntungnya juga, keadaan itu tidak berdampak buruk pada pemasukan The Virgin.

“Beliau (Ahmad Dhani) nggak tahu anak buahnya mengalami itu. Tapi saat itu memang ngeri, musim-musim politik,” kata Mitha.

“Tapi keuangan Alhamdulillah,” sambungnya.

Kemudian Mitha juga menjelaskan bahwa saat ini keadaan sudah membaik dan The Virgin juga sudah aktif untuk manggung. Hal ini juga berkaitan dengan Ahmad Dhani yang sudah menjadi anggota DPR RI Komisi X, yang membidangi pendidikan, olahraga, sains, dan teknologi, dengan Kementerian Kebudayaan.

“Tapi sekarang sudah aman. Jadi kita sudah aman, sudah lega,” pungkas Mitha.