Bagikan:

JAKARTA - Pemandangan berbeda terlihat dengan adanya Sound Horeg Jatim dan Jateng di jembatan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Sound Horeg yang identik dengan suara keras dan kencang bak memecahkan telinga dan menggetarkan jantung ini, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung kirab pelantikan Presiden RI yang baru.

Masyarakat lebih tertarik mendatangi ke sejumlah truk parkir berisi sound sistem dibanding panggung hiburan lainnya.

Menurut Rijal (28) warga Depok, dia sengaja datang ke Sudirman untuk melihat atraksi Sound Horeg yang sedang viral di media sosial itu.

"Ini kalau di Jakarta kan engga ada, baru kali ini saja. Makanya saya rela datang dari Depok untuk melihat atraksi sound dengan suara bass yang keras ini," kata Rijal kepada VOI di lokasi.

Para pengunjung di Jalan Sudirman terpantau menikmati alunan suara musik house remix dengan suara bass yang menggelegar tersebut. Bahkan, mereka juga berjoget ria di tengah jalan.

"Kapan lagi 'dugem' di tengah jalan Sudirman kan. Ini pemandangan berbeda sekali. Terima kasih Pak Presiden Prabowo, karena sound ini baru ada sekarang saja kan," ujar Rijal.

Rijal mengatakan, dia datang bersama lima orang temannya dari tempat asalnya di Depok, Jawa Barat. Rijal dan lima orang temannya juga ikut berjoget menikmati alunan musik dari Sound Horeg.

"Kalau saya, lebih menikmati suara bass nya saja. Kencang sekali, sampai ke jantung," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sepuluh unit mobil truk trailer berisi sound sistem yang tergabung dalam komunitas Sound Horeg Jawa Timur dan Jawa Tengah sudah terparkir di ruas Jalan Sudirman, tepatnya diatas jembatan Stasiun KA Sudirman, Jakarta Pusat.

Mereka akan ikut meramaikan kirab Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 yang akan melintas di Jalan Sudirman-Thamrin menuju Istana Negara.

Odi (24) salah satu kru Sound Horeg asal Pemalang, Jawa Tengah, mengaku sudah tiba di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, sejak Minggu, 20 Oktober, dini hari.

"Tiba hari Minggu sekitar jam 1 malam. Ada 10 unit truk trailer datang dari Jawa Timur dan Jawa tengah. Sound Horeg untuk menyambut pelantikan Prabowo - Gibran," kata Odi kepada VOI di lokasi, Minggu, 20 Oktober.