Bagikan:

 

JAKARTA - Alunan irama musik dari soundhoreg yang diputar sejumlah komunitas dikalim mampu menembus radius sejauh 1 kilometer dari Jembatan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober.

"Suaranya bisa didengar sejauh radius 500 meter sampai 1 kilometer, masih terdengar dari sound horeg ini," ujar Odi (24) salah satu kru Sound Horeg asal Pemalang, Jawa Tengah kepada VOI.

Odi mengatakan, dari 10 unit truk sound horeg, perangkat sound sistem ini akan dihubungkan agar mengeluarkan suara sound dan bass yang keras dan menggelegar. "Nanti digabungin suara soundnya, di-jumper. Satu lagu seragam semua," ucapnya.

Kendati sound horeg mengeluarkan suara dan getaran yang keras, Odi memastikan kaca-kaca rumah dan gedung serta fasilitas umum lainnya di sekitar Jembatan Jalan Sudirman tetap aman.

"Ada jaraknya buat berapa kilo gitu, kalau di Jawa sering kaca-kaca pada pecah tapi kemudian diganti sama bos- bosnya. Di sini sudah ada setelannya, jadi kaca aman," kata pria yang menggeluti audio musik sejak sekolah SMP tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sepuluh unit mobil truk trailer berisi sound sistem yang tergabung dalam komunitas Sound Horeg Jawa Timur dan Jawa Tengah sudah terparkir di ruas Jalan Sudirman, tepatnya di atas jembatan Stasiun KA Sudirman, Jakarta Pusat.

Mereka akan ikut meramaikan kirab Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 yang akan melintas di Jalan Sudirman-Thamrin menuju Istana Negara.