Bagikan:

JAKARTA - Ria Ricis mengungkapkan kondisi terkini putrinya Cut Raifa Aramoana alias Moana usai menjalani terapi speech delay yang dialaminya.

Adik dari Oki Setiana Dewi itu merasa bersyukur karena perkembangan putrinya sangatlah luar biasa setelah 2 bulan bersekolah di sekolah internasional.

Bahkan kini putrinya sudah memiliki banyak kosa kata hingga berbicara dalam bahasa Inggris karena jalani les di rumah.

"Udah berjalan sekolah, di internasional school udah dua bulan. Enggak tau ya, dia itu perkembangannya masyaAllah banget, udah banyak kosa kata. Udah cas ciscus banget. Ngomong bahasa inggris, karena itu juga les di rumah," kata Ria Ricis di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu, 16 Oktober.

Meski begitu, Moana masih rutin menjalani terapi dengan dokter pribadinya hingga anaknya bisa tumbuh dan berkembang layaknya anak normal.

"Ada terapi, ada dokter pribadinya, bolak balik cek Moana, dengan perkembangannya dia, dan alhamdulillah, dengan kerja keras orang-orang di rumah, kondisi moana, sudah seperti anak normal pada umumnya," tutur Ria Ricis.

Untuk pertumbuhan sang putri, Ria Ricis sengaja mencarikan guru-guru terbaik di bidangnya. Bersyukurnya setelah 6 bulan jalani terapi wicara dan sensori, Moana alami kemajuan.

"Terapi moana itu, ada dua. Satu sensori, satu lagi Terapi wicara. Keduanya kita datangkan dari guru guru yang kita cari cari, yang terbaik. Gimana kita sudah tanya tanya kepada teman-teman, alhamdulillah, bertemu yang terbaik," bebernya.

"Udah 6 bulan lebih. Sama psikolognya juga ada, psikolognya sendiri. Sebegitu concernya kita moana, sekarang alhamdulillah," tandasnya.