Bagikan:

JAKARTA - Angkringan merupakan salah satu tempat makanan khas Indonesia yang nikmat dengan harga terjangkau. Namun, tahukah Anda bahwa ada angkringan yang membanderol harga makanannya hingga jutaan rupiah?

Angkringan tersebut berada di Karawang, Jawa Barat, yang bernama Angkringan RC. Mengutip video pengguna TikTok @hendarsugi, biaya makanan yang dihabiskannya di angkringan tersebut pada struk tertera Rp53 juta.

“Mampir ke angkringan viral di Karawang sampai habis 53 juta,” ucap akun tersebut.

Dalam struk makanan tersebut, terlihat pelanggan memesan sate 2 tusuk. Satu tusuk sate dihargai Rp3 juta.

(TikTok/@hendarsugi)

Kemudian ada pesanan menu chikuwa mini, dumpling, nasi bakar, soslo, hingga air mineral. Total harga semua makanan tersebut mencapai Rp53 juta.

Namun, harga menu makanan angkringan tersebut yang mencapai jutaan rupiah tidak benar adanya. Harga tersebut ternyata hanya trik marketing untuk menarik minat pelanggan, karena harga yang sebenarnya hanya ribuan saja.

“Tenang itu cuma gimmick saja kok. Harganya itu sebenarnya ribuan saja, cuma memang dibikin unik (jutaan rupiah),” tuturnya.

Pengguna TikTok itu juga mengatakan bahwa makanan yang dijajakan di angkringan tersebut lengkap dan nikmat. Ia menyebut semua menu terbuat dari bahan-bahan makanan yang segar.