Bagikan:

JAKARTA - Putra Mat Solar, Popon membantah bahwa keluarganya menjual harta seperti mobil demi memenuhi biaya pengobatan ayahnya yang menderita stroke sejak 2017 lalu.

Popon menjelaskan kalau keluarganya menjual mobil milik mereka karena memang keinginan untuk mengganti saja.

"Untuk harta yang dijual sampai sekarang belum ada kak, cuma menjual mobil juga untuk mengganti mobil aja sih, nggak tahu saya, nggak ada yang sampai jual-jual," kata Popon di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu, 15 September.

Namun Popon tidak bisa pungkiri kalau memang biaya pengobatan ayahnya memang membutuhkan banyak pengeluaran.

"Ya dibilang banyak mah pasti banyak juga harus ngejaga ayah sampe sembuh, ya pasti mahal. Apapun itu yang bikin ayah sehat sih pasti bakal dilakukan, inshaAllah," tambahnya.

Sebelumnya Popon menceritakan terkait kondisi terkini ayahnya yang belum menunjukkan perkembangan kesehatan yang signifikan.

Popon dan keluarga masih terus menghibur dan mengajarkan Mat Solar untuk bisa kembali seperti semula.

"Menurut saya sih sama aja progresnya kayak masih aja kayak gitu. Cuma juga udah umur, ya susah untuk berbicara. Aku tiap hari kayak menghibur ayah kayak, 'ayah ayo dong ngomong A I U E O ya ayah kayak cuma A U'. Cuma susah aja menghiburnya kayak pegangin tangan ini ayo-ayo gitu gitu doang," cerita Popon.

Meski begitu, Popon besyukur karena ayahnya masih mau terus menjalani perawatan dan mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter.

"Iya, ngikutin pengobatan aja. Mau (diajak berobat). Nggak pernah nolak sih ayah. Iya (berjuang sembuh)," tandasnya.

Sebagai informasi, Mat Solar sebelumnya sempat terserang stroke sebanyak tiga kali. Beberapa tahun lalu, bintang sitkom Bajaj Bajuri ini sempat menjalani pengobatan dengan terapi.

Stroke yang dialami Mat Solar ini menyerang otak bagian kanannya dan membuat tangan serta kaki kirinya sulit untuk digerakkan.