Bagikan:

YOGYAKARTA - Paduan outfit dengan warna yang beda-beda sering dianggap aneh dan nyeleneh oleh sebagian pria. Tentu saja bisa asalkan mengikuti perpaduan yang pas agar hasilnya tidak terkesan aneh ketika digunakan. Untukmu yang bingung mau menggunakan paduan warna outfit pria yang sesuai denganmu, bisa cek tips memadukan warna pakaian pria di bawah ini!

Kombinasi Hitam dan Putih

Kedua warna ini memang pilihan terbaik untuk siapapun penggunanya. Kedua warna netral ini bakalan memberikan siluet dan OOTD harianmu menjadi lebih menawan. Kamu bakalan terlihat mewah, elegan dan siap dengan apapun acara yang bakalan kamu datangi. 

Hanya saja untuk kombinasi ini kamu memang harus waspada dalam memadukan pakaiannya. Hindari penggunaan kemeja panjang putih untuk acara yang kasual karena bakalan nggak sesuai. Kamu direkomendasikan menggunakan warna putih dalam bentuk kaos polo atau oblong biasa. Hal ini bakalan memberikan tampilan lebih rileks dan santai.

Sementara untuk keperluan formal kamu bisa memilih kemeja putih untuk atasannya karena menjadi pilihan terbaik untuk acara formal apapun. 

Kombinasi Biru Navy dan Putih

Rekomendasi inspirasi OOTD pria yang kedua adalah menggunakan kombinasi biru navy dan putih. Kedua warna ini mampu memberikan kesan yang lebih muda dan segar untukmu. Paduan yang satu ini bakalan cocok untuk acara yang lebih santai maupun sedang menemui orang yang kamu sayang baik itu pacar maupun keluarga. 

Kamu bisa mengenakan biru navy untuk bagian atasannya baik kemeja maupun kaos. Sementara putih bisa menjadi penetral OOTD sebagai bawahanmu, di sini kamu bisa memilih menggunakan celana panjang maupun pendek. Paduan ini sesekali juga bisa menjadi pilihanmu untuk pergi ke kantor lebih formal. 

Kamu bisa memadukannya dengan jas warna putih atau rompi biar nggak terlalu berlebihan warnanya. Untuk aksesoris kamu cukup memakai jam tangan dan dompet samping warna putih atau hitam biar tetap netral dan nggak mengganggu kombinasinya. Jangan lupa untuk memperhatikan paduan OOTD milikmu sesuai acara yang bakalan kamu datangi. 

Kombinasi Hitam dan Silver

Kombinasi warna ketiga yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah hitam dan silver. Siapa bilang kedua warna netral ini bakalan mati ketika dipadukan? Asalkan kamu bisa memilih paduannya dengan tepat kedua warna ini bakalan memberikan tampilan kece, modern dan elegan untukmu bahkan tanpa perlu membeli pakaian yang mahal. 

Kamu bisa memilih hitam untuk bagian atasannya (bisa kemeja maupun kaos). Sementara untuk celana pendek maupun panjangnya berwarna silver. Gaya ini bakalan lebih cocok untuk kebutuhan kasual apalagi jika kamu menambahkan jas atau rompi berdasi dengan warna silver. Kamu bakalan terlihat lebih siap. 

Namun ketika pengen dibalik juga nggak masalah karena kamu bisa memakai silver di bagian atasannya dan hitam untuk bagian bawahannya. Warna ini bakalan lebih cocok untuk kebutuhan kasual. Tampilanmu bakalan lebih rapi dengan bantuan beberapa aksesoris jam tangan dan sepatu atau sandal warna hitam.

Kombinasi Hijau Army dan Cokelat Tua

Rekomendasi paduan berikutnya adalah hijau army dan cokelat tua. Warna ini bakalan memberikan efek lebih langsing namun tetap santai. Kamu yang pengen jalan-jalan dengan teman maupun pasangan bisa menggunakan paduan ini dengan kece abis. Gunakan hijau army untuk atasannya sementara bawahannya menggunakan cokelat tua. 

Lengkapi dengan topi warna senada dengan celana milikmu, atau kamu yang percaya diri bisa menambahkan celana model rompi sehingga seolah menyatu dengan bajunya. Lengkapi dengan aksesoris warna cokelat tua atau hitam untuk dandanan yang lebih maksimal.

Kombinasi Hitam dan Merah Maroon

Paduan yang satu ini bakalan cocok banget dipakai untuk segala macam acara baik yang kasual maupun yang formal. Makna paduan dari warna ini bakalan memberikan kesan elegan, simple namun tetap standout. 

Kamu bisa menggunakan kemeja merah untuk atasannya sementara bagian bawahnya bisa mengenakan celana hitam. Untuk acara yang formal kamu bisa menambahkan penggunaan rompi hitam atau dasi biar lebih kesannya rapi. Sementara untuk model kasual kamu bisa mengganti kemejanya dengan kaos atau kemeja lengan pendek saja. 

Kombinasi ini juga bisa kamu terapkan untuk aksesoris dan printilan lain yang bakalan kamu kenakan seperti kalung, jam tangan maupun tas dan sepatumu. Lebih direkomendasikan menggunakan aksesoris warna hitam biar nggak terlalu ramai untuk digunakan. Kamu bakalan terlihat lebih percaya diri ketika menggunakannya. 

Kombinasi Merah Muda dan Putih

Siapa bilang pria bakalan aneh ketika menggunakan paduan merah muda dan putih ini? Nyatanya kalau kamu percaya diri menggunakannya semua bakalan terlihat cakep dan keren banget. Apalagi jika menggunakannya untuk acara yang kasual. 

Warna merah muda dan putih ini juga bakalan kece banget untuk kebutuhan bertemu pasangan karena melambangkan kasih sayang. Kamu nggak bakalan terlihat kekanak-kanakan dengan kemeja merah muda dan celana putih. Kamu juga bisa memilih jas warna merah muda untuk dresscode yang samaan dengan pasanganmu. 

Sementara untuk aksesoris yang bisa membantumu tetap cowok banget jangan lupa untuk memilih warna hitam baik jam tangan, dompet, tas dan sepatunya. Warna hitam ini bakalan membuatmu tetap terlihat gagah. Kalaupun pengen pakai lebih dominan putih tentu nggak masalah seperti penambahan jas warna putih untuk luaran kemeja merah mudamu. 

Ilustrasi. (Pixabay)

Kombinasi Cokelat Tua dan Abu-Abu Muda

Kombinasi warna berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah cokelat tua dan abu-abu muda. Kedua warna ini nggak bakalan terlihat mati jika kamu bisa memadukannya dengan tepat. Kamu bisa menggunakan cokelat tua untuk atasannya baik dari kaos polo maupun kemejanya. Sementara untuk celana bisa menggunakan bahan kain atau jeans dengan warna abu muda. 

Warna ini bakalan cocok banget untukmu yang merasa kurang percaya diri dengan warna yang mencolok namun tetap membuatmu terlihat kalem dan segar. Paduan warna ini bakalan aman banget dipakai untuk kebutuhan yang formal maupun yang kasual. Kamu bebas membalik-balik warna abu-abu dan cokelat ini karena hasilnya bakalan bagus saja. 

Bagaimana dengan aksesoris yang dikenakan? Nyatanya untuk paduan warna ini kamu lebih direkomendasikan menggunakan aksesoris warna netral seperti hitam saja biar nggak terlalu mencolok hasil OOTD milikmu. Paduan ini juga bakalan cocok banget digunakan untuk OOTD pergi ke kantor yang simpel. 

Demikianlah ulasan tentang tips memadukan warna pakaian pria. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.