Bagikan:

JAKARTA - Tora Sudiro menuturkan bahwa ia menolak untuk membantu kampanye salah satu sahabatnya, Ronal Surapradja yang akan maju sebagai Cawagub Jabar pada Pilkada 2024 mendatang.

"Saya sudah bilang nggak (mau bantu kampanye sih) sih," kata Tor Sudiro di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 September.

Bukan tanpa alasan, Tora mengaku kalau ia memang tidak memahami dan tertarik untuk terjun ke dunia politik seperti sahabatnya ini.

"Saya sudah bilang nggak karena nggak ke politik sama sekali. Gue nggak begitu tertarik (politik) sih," tambahnya.

Bukan hanya itu, Tora juga menuturkan bahwa ia bukan warga Jawa Barat sehingga merasa tak miliki kewenangan untuk membantu Ronal dalam kampanye.

"Kita juga nggak bisa bantuin, orang gue warga Tangerang Selatan," seloroh Tora.

Tora menceritakan kalau awal mula ia ditawarkan oleh Ronal ketika mereka sedang kumpul bersama teman-teman. Hingga suatu waktu, Ronal memintanya untuk membantunya dalam kampanye. "Kita tim lah pokoknya (ditawari) lagi ngobrol-ngobrol iseng, akhirnya kita nggak ini (terima)," beber Tora Sudiro.

Perlu diketahui kalau Ronal Surapradja diusung oleh PDIP untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata.

Jeje-Ronal sebelumnya telah melakukan penyerahan dokumen dan penandatanganan di hadapan petugas KPU. Penyerahan dokumen itu kemudian ditanggapi oleh Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni.