Bagikan:

JAKARTA - Ruri Repvblik alami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di kawasan Cijeungjing, Ciamis pada Jumat siang, 6 September kemarin. Kabar Ruri Repvblik alami kecelakaan tunggal saat mengenderai moge awalnya disampaikan akun Instagram @ciamis.info. 

Lewat video amatir yang beredar di masyarakat, moge dikendarai pria bernama asli Ruri Wantogia ini mengalami kerusakan parah usai menabrak batu besar di tepi jalan. 

"Akibat benturan tersebut, Ruri dilaporkan terpental ke arah pepohonan di dekat lokasi kejadian, dan segera dievakuasi oleh rekan-rekannya," tulis akun tersebut dikutip Sabtu, 7 September.

Kecelakaan tersebur menyebabkan kemacetan parah di sepanjang Jalan Raya Cijeungjing. Sebab, banyak warga sekitar yang berkerumun untuk melihat kecelakaan dialami Ruri Repvblik.

Salah satu saksi sekaligus tokoh masyarakat sekitar, Ade Zein menyebut moge yang dikendarai Ruri hilang kendali sebelum kecelakaan. Ia juga menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut diduga murni kecelakaan tunggal.

"Kecelakaan terjadi di belokan tajam. Moge yang dikendarai hilang kendali dan menabrak batu besar di pinggir jalan," bebernya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Bahkan, salah satunya menyebut kondisi Ruri kini masih kritis.

"Minta doa buat Ruri kondisi masih kritis dirujuk ke RSHS Bandung sekarang. Info dari Manager Label Musik yang Menaungi Band Repvblik," tulis akun @radiomasa****.

"Ya Allah kok kejadiannya mirip Almarhum Uje," komentar akun @yani_ramallah_al_*****.

"Aduh idola euy kecelakaan. Semoga segera sembuh mang Ruri." kata akun @hazmy_apr****.

Sebelum mengalami kecelakaan, Ruri sempat mengunggah sejumlah foto di Instagram miliknya. Ruri juga sempat membagikan foto dengan gaya melepas kedua tangannya saat mengendarai moge miliknya.