Bagikan:

JAKARTA - Pelajari cara menumbuhkan bulu mata secara alami, mulai dari pengobatan rumahan yang efektif hingga rahasia yang mungkin belum pernah Anda dengar. Saatnya mendapatkan bulu mata yang indah.

Konsumsi Makanan Seimbang

Makanan kaya akan vitamin A, C, E, dan biotin dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Jadi menambahkannya ke dalam makanan Anda secara teratur merupakan ide yang bagus. Selain itu, dengan mengonsumsi makanan mengandung asam lemak omega-3, Anda dapat membantu menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan. Nutrisi tepat dengan protein cukup juga dapat membuat perbedaan besar.

Hapus Riasan Mata dengan Lembut

Selalu pilih pembersih riasan yang lembut dan pastikan gerakan Anda lembut saat menghapus eyeliner atau maskara. Selain itu, Anda dapat menggunakan alternatif alami seperti minyak kelapa sebagai penghapus makeup karena lebih aman.

Oleskan Minyak Jarak

Gunakan sikat maskara sekali pakai atau sikat spoolie yang bersih, oleskan minyak jarak ke bulu mata Anda. Jika dilakukan secara konsisten, minyak jarak dikenal dapat menutrisi dan melembabkan, serta berpotensi merangsang pertumbuhan bulu mata lebih cepat.

Jauhi Bahan Kimia Keras

Sangat penting bagi Anda menggunakan produk riasan mata yang mengandung bahan-bahan alami, terutama maskara. Selain itu, hindari penjepit bulu mata, ekstensi bulu mata, dan perawatan pengeritingan bulu mata. Karena jika tidak digunakan atau dilakukan dengan benar, produk-produk tersebut dapat merusak bulu mata.

Sisir Bulu Mata Secara Teratur

Jawaban untuk pertanyaan “Cara memanjangkan bulu mata” adalah — sisir bulu mata secara teratur. Dengan menyisir bulu mata secara lembut menggunakan spoolie atau sisir bulu mata yang bersih, Anda dapat merangsang sirkulasi darah dan mendistribusikan minyak alami secara merata. Selain itu, langkah ini juga membantu mencegah bulu mata kusut dan patah.

Bilas dengan Teh Hijau

Seduh teh hijau segar dan biarkan dingin. Lalu, gunakan bola kapas untuk mengoleskan teh ke bulu mata Anda, ini dapat membantu menutrisi bulu mata. Antioksidan yang ada dalam teh hijau dapat membuat bulu mata lebih sehat.

Tetap Terhidrasi

Dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari, Anda dapat tetap terhidrasi dengan baik, sehingga kesehatan kulit dan rambut secara keseluruhan tetap baik. Dehidrasi dapat memengaruhi bulu mata dan menghambat pertumbuhan bulu mata sehat, jadi minumlah air putih sesering mungkin.

Gunakan aloe vera gel

Potong daun lidah buaya dan biarkan tegak lurus sehingga Anda dapat membuang aloin (jus kuning). Kemudian ekstrak gel dan oleskan ke bulu mata Anda. Gel tersebut dikatakan kaya akan mineral dan vitamin, yang berpotensi membuat bulu mata tumbuh lebih kuat dan lebih panjang. Namun, harus berhati-hati agar tidak bersentuhan langsung dengan mata.

Minyak Zaitun

Ambil sedikit minyak zaitun murni dan pijat bulu mata dengan lembut sebelum tidur. Ini akan memberi nutrisi pada bulu mata Anda, merangsang pertumbuhannya. Ingatlah untuk membilas sisa-sisanya saat Anda bangun di pagi hari.

Santan

Ambil bola kapas dan biarkan terendam dalam santan selama satu atau dua menit. Oleskan ke bulu mata dan biarkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya. Protein dan lemak yang ada dalam susu nabati ini diketahui bermanfaat bagi bulu mata.

Teh Kamomil

Seduh teh kamomil segar dan biarkan dingin beberapa saat. Lalu, gunakan kapas untuk mengoleskan teh ke bulu mata. Kamomil dikenal memiliki khasiat menenangkan, dan ini dapat membuat bulu mata Anda lebih sehat. Namun, untuk mendapatkan manfaat potensial ini, Anda harus melakukannya secara teratur.

Kapsul Vitamin E

Minyak yang Anda dapatkan saat membuka kapsul vitamin E diketahui dapat meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. minyak ini juga dapat mempercantik tampilan bulu mata. Jika Anda mengoleskan minyak vitamin E langsung ke bulu mata dan secara konsisten, kemungkinan besar akan melihat hasil nyata.