Bagikan:

YOGYAKARTA – Saling menggoda atau flirting perlu dilakukan pasangan. Ternyata, saling menggoda menghadirkan sensasi hangat yang mengalir hingga tulang belakang. Anda dan pasangan bisa mulai dengan mengobrol santai, kemudian tertawa, lalu mengambil posisi lebih dekat secara fisik setelah flirting. Lebih jelas lagi, berikut alasan kenapa pasangan perlu saling flirting.

1. Meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri

Ketika Anda dan pasangan stres bekerja atau berat badan merangkak naik yang memengaruhi kepercayaan dan harga diri, maka cobalah untuk saling flirting dengan pasangan Anda. Melansir VerywellHealth, Senin, 2 September, menggoda adalah satu cara untuk meningkatkan harga diri Anda. Saat Anda menggoda pasangan dan ia menanggapi, atau pasangan Anda menggoda Anda, artinya Anda mendapatkan perhatian dengan cara yang menyenangkan.

alasan kenapa pasangan perlu saling flirting
Ilustrasi alasan kenapa pasangan perlu saling flirting (Freepik)

2. Mengurangi stres

Sebuah penelitian diterbitkan dalam Oraganizational Behavior Human Decision Precesses, menemukan bahwa orang menghargai flirting santai. Godaan bisa bentuk ringan dan olok-olok santai dengan pasangan Anda. Menggoda, sebenarnya meredakan stres dan ketegangan.

3. Meningkatkan keterampilan komunikasi

Dalam membangun hubungan, komunikasi membutuhkan keterampilan. Saat Anda fokus membuka percakapan yang merangsang dan membuat pasangan Anda bisa tertawa atau tersenyum manis, salah satunya dilakukan dengan flirting. Penting diketahui, keterampilan komunikasi yang baik landasan penting dalam hubungan. Terutama saat hubungan menghadapi konflik. Nah, saat flirting, artinya seseorang ingin memulai hubungan terasa baru lagi.

4. Membantu Anda merasa lebih seksi

Menggoda menciptakan energi positif terutama pada pasangan yang memiliki ketertarikan kedua belah pihak. Anda dan pasangan bisa menikmati situasi tersebut. Ini juga menambah percikan kehangatan pada percakapan sehari-hari. Elemen seks mungkin mekar saat Anda dan pasangan saling menggoda. Ini juga membantu masing-masing merasa lebih seksi.

Selain memahami alasan kenapa pasangan perlu saling flirting, penting juga terbuka dengan percakapan bermakna dan saling mendengarkan. Perlu juga memahami isyarat non-verbal yang dibuktikan dengan bahasa tubuh pasangan Anda.