2 April, Jinwoo WINNER Ikut Wajib Militer
Jinwoo WINNER (Foto: YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Baru sehari merilis video musik Hold, Inner Circle (sebutan penggemar WINNER) dikejutkan dengan surat Kim Jinwoo, salah satu anggotanya yang akan melaksanakan wajib militer.

Melalui surat tersebut, anggota tertua grup tersebut mengonfirmasi akan menjalani wajib militer pada 2 April. Surat itu disebarkan lewat situs fan club WINNER.

Jinwoo mendaftar sebagai pekerja publik selama masa wajib militernya dan akan memulai empat minggu latihan dasar.

Dalam suratnya, ia berjanji akan sehat dan berani sehingga penggemar tidak khawatir meski saat ini virus corona atau COVID-19 sedang menjadi isu penting di dunia, termasuk Korea Selatan.

“Kami masih memiliki waktu menyenangkan jadi tersenyum dan bergembiralah! Walaupun saya belum bisa membayar apa yang saya terima, kalian tahu Inner Circle selalu nomor satu di dalam hati saya ya? Hehe,” tulis surat tersebut.

Ia meminta penggemar menjaga para adik-adik anggota WINNER yang masih akan berkarier sebelum waktunya tiba. Dengan kepergian Jinwoo ke wajib militer, rasanya sulit bagi WINNER untuk tampil secara penuh selama dua tahun belakangan.

Mereka baru merilis video musik dan lagu untuk trek pre-release berjudul Hold. Lagu ini menjadi pembuka album terbaru mereka bertajuk Remember yang akan dirilis 9 April.

Dalam album ini, keempat member --Mino, Jinwoo, Seunghoon, Seungyoon-- berperan besar dalam penulisan serta pembuatan lagu. Tahun lalu, Jinwoo juga resmi menjadi penyanyi solo dengan merilis lagu Call Anytime yang ia buat bersama Mino.

WINNER beserta YG Entertainment menyebutkan, comeback ini adalah yang terakhir sebelum anggota tertua --Jinwoo dan Seunghoon-- wajib militer. Setelah mengetahui tanggal untuk Jinwoo, Seunghoon belum mengumumkan terkait tanggal wajib militernya.

Mereka berusaha menghibur penggemar yang batal bertemu dengan WINNER karena pandemi virus corona dengan mengadakan penampilan secara online serta serangkaian promosi untuk album Remember, lewat acara bertajuk Hold a REMEMBER Party. Acara ini bisa disaksikan lewat layanan streaming VLive pada 30 Maret mendatang.

Sementara itu, WINNER Power (kekuatan WINNER) nampaknya masih besar. Setelah merilis Hold, mereka langsung duduk di peringkat nomor satu tangga lagu Korea Selatan. Lagu Hold juga meraih peringkat teratas di berbagai tangga lagu iTunes mancanegara.