Bagikan:

TANGERANG - Jakarta Fashion and Food Festival alias JF3 bakal menggelar festival model terbesar yang berpengaruh di Indonesia. Kali ini, menggandeng DRP Paris, yakni menghadirkan DRP Jakarta.

Soegianto Nagaria, Chairman JF3, mengatakan jika event besar ini akan berlangsung mulai dari 26 Juli hingga 4 Agustus 2024.

“DRP Jakarta ini, sebuah festival budaya urban dan street culture dari Prancis, yang akan berlangsung selama 10 hari,” kata Soegianto dalam keterangannya, Sabtu , 27 Juli.

Kali ini cita-cita JF3 pun membawa brand lokal Indonesia yang bisa menembus pasar global. Namun, karena memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri.

“Maka kali ini JF3 berinisiatif mendatangkan event berskala global ke Indonesia, dengan harapan bisa membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk berpartisipasi dalam pentas internasional. DRP Jakarta akan menegaskan bahwa industri dan trend mode kini tidak lagi dipersempit dengan hambatan batas geografis,” ujarnya.

Ia menilai kreativitas antar negara akan saling berinteraksi dan memberikan timbal balik yang saling menguntungkan. Sehingga publik Indonesia tak hanya diperkenalkan brand mode internasional yang sedang populer di kalangan muda.

“Tapi juga banyak brand lokal Indonesia akan dikenal oleh pelaku dan pemerhati mode global,” ujarnya

Advisor JF3, Thresia Mareta menjelaskan jika acara ini, bukan hanya gelaran fashion show, akan tetapi ada juga berbagai pertunjukan dan aktivitas memacu adrenalin.

“Seperti demo freestyle streetball yang diisi oleh profesional dan skill 1 on 1 atau 2 on 2 bersama para selebriti, serta sesi bersama komunitas streetball,” ucapnya

DRP Jakarta juga menghadirkan komunitas skateboard, dan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Talkshow, Free Skating, Public Skate Session, Game of Skate, Board Painting, Fashion Show with feature skaters, Vert Ramp Demo, dan Park Demo Session dari skater berpengalaman yang siap memukau pengunjung termasuk hadirnya atlet skateboard peraih medali internasional.