Bagikan:

JAKARTA - Setelah bercerai dari Wina Natalia, Anji Manji mantap ingin melakukan vasektomi. Dilansir dari Mayo Clinic, Vasektomi atau sterilisasi adalah bentuk kontrasepsi pria yang memotong dan menyegel saluran yang membawa pasokan sperma ke air maninya. Vasektomi memiliki risiko masalah yang rendah dan biasanya dapat dilakukan secara rawat jalan dengan anestesi lokal.

Sebelum menjalani vasektomi, pria harus yakin tidak ingin memiliki anak di masa mendatang. Meskipun vasektomi dapat dibatalkan, vasektomi harus dianggap sebagai bentuk pengendalian kelahiran pria yang permanen. Mantan suami Wina Natalia ini ingin melakukan vasektomi karena permintaan dari anak keempatnya, Saga Omar Nagata.

Ternyata Anji mau melakukan vasektomi untuk memenuhi syarat yang diajukan anaknya agar setuju ia bercerai dengan Wina Natalia. "Jadi anak gue, Saga sudah bicara sama gue dan dia minta dua hal yang pertama gue jangan berubah dan itu sangat mudah karena tertolong karena gue dekat dari situ dan sudah terbiasa ketidakhadiran gue karena sering keluar kota. Kedua, dia minta satu hal 'Manji jangan punya anak lagi'," kata Anji Manji di acara podcast Deddy Corbuzier dikutip Kamis, 26 Juli.

Ungkapan dari anaknya itu diutarakan di depan keluarganya sehingga Anji menanggapinya dengan serius. "Dan itu diutarakan di depan keluarga gue termasuk ada Wina yang sekarang sudah menjadi mantan istri gue," jelasnya.

Anji sempat mempertanyakan maksud dari keinginan Saga itu. "Dia tahu adiknya spesial, karena punya autisme. Gue menanyakan 'kenapa kamu meminta aku seperti itu?' di situ lagi ngobrol keluarga, ada uti-nya juga," ungkapnya.

"Dia (Saga) jawab 'aku tidak pengin, Manji punya anak lagi, punya adik lagi selain aku dan dedek karena dedek perlu dijagain juga dan aku cuma minta itu sama kamu," lanjutnya.

"Begitu dia bilang seperti itu, saya bilang 'ok' karena dia sudah 12 tahun," tegas Anji.