Bagikan:

JAKARTA - Tiga dekade setelah film Twister, sebuah sekuel dari franchise hadir untuk penonton di generasi sekarang berjudul Twisters. Disutradarai Lee Isaac Chung dan ditulis Mark L. Smith, film ini menghadirkan cerita fenomena angin puting beliung dari kisah terdahulunya dengan alur cerita baru.

Trailer filmnya dirilis pertama kali pada Super Bowl 2024 dan diproyeksi tayang di bulan ini. Proyek Twisters diumumkan pada tahun 2020 dan mempertimbagkan beberapa produser dan sutradara hingga bertemu dengan Lee Isaac Chung yang menjadi perhatian berkat film Minari di tahun 2020.

Simak sinopsis film Twisters:

Twisters berlatar Oklahoma tepatnya di Tornado Alley, Tyler Owens (Glen Powell) adalah seorang selebrita media sosial yang dikenal sebagai “Tornado Wrangler” bertemu dengan Kate (Daisy Edgar-Jones).

Kate adalah seorang penangkap badai yang menjalani hidup secara berhati-hati setelah menghadapi badai angin topan yang membuat trauma.

Suatu hari, Kate diminta oleh Javi (Anthony Ramos) untuk kembali ke lapangan untuk menghadapi angin topan dengan teknologi baru dan bertemu dengan Tyler Owens.

Seiring musim badai akan datang, Tyler, Kate, dan tim mereka menemukan diri merekaberjuang mempertahankan hidup ketika sistem berkumpul di kota Oklahoma.

“Film intimasi dan kecil juga berada di hal yang saya ingin lakukan. Tapi (film) yang bisa ditonton berkali-kali adalah kata yang penting. Ini adalah tempat di mana saya pikir aktor-aktor yang ingin serius menganggap itu salah,” kata Glen Powell mengutip New York Times.

“Saya pikir film ini memiliki hati yang banyak dan ini alasan mengapa saya memulai di bisnis ini untuk membagikan cerita yang komersil, kritikal, atau untuk audiens independen dan populis,” kata Glen Powell.

Selain ketiganya, Twisters diperankan Maura Tierney, Brandon Perea, Sasha Lane, Daryl McCormack, Kiernan Shipka, Nik Dodani, dan masih banyak lainnya.

Film Twisters akan tayang di bioskop Indonesia mulai 10 Juli.