Bagikan:

JAKARTA - Influencer dan pemain film pendatang baru, Keanu Agl ramai dibicarakan di media sosial. Dirinya dituding memberikan komentar yang menjurus pada rasisme.

Hal tersebut bermula saat dirinya sedang melakukan endorsement sebuah perawatan. Keanu menyebut ketiaknya yang belum dirawat sebagai 'ketiak Rohingya'.

"Di Kemang buat treatment ketek Rohingya. Nggak bisa sekali datang, jadi ini sudah seminggu dari kemarin yang ketek gua kegelian," katanya dalam video yang sudah dihapus dari Instagramnya, Jumat, 5 Juli kemarin.

"Ini mau treatment yang sama di hari ini. Oke? Doain ya guys semoga ketek aku nggak Rohingya lagi," katanya lagi.

Perkataannya dengan cukup gamblang mengkonotasikan orang Rohingya membuat resah warganet. Akun Herriy Cahyadi di X mengkritik sikap Keanu yang dirasa kurang sensitif dalam berujar.

"Tadinya iseng buka IG ini org keknya lucu. Ga nyangka, lihat story-nya agak syok dia nyebut “ketek Rohingya”. Sy coba dengar, sy yakin ga salah dengar Manusia rasis yg mendehumanisasi bangsa lain begini kok bisa lolos di publik? Apa kini rasisme sudah jadi normal?" tulisnya.

Ia menyayangkan akun jasa perawatan tersebut memposting ulang unggahan Keanu. Hal itu makin menguatkan dugaannya jika tindakan rasisme sudah dianggap sepele.

Setelah cuitan itu ramai, Keanu menghapus postingan dan meminta maaf pada Herriy. Ia berharap sang selebgram membuat permintaan maaf secara terbuka atas tindakannya.