Bagikan:

YOGYAKARTA - Olahraga lari sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Makin banyak orang-orang yang gemar menjalani kegiatan lari, entah di pagi hari atau di sore hari. Seiring dengan meningkatnya kebiasaan ini, muncul banyak komunitas lari dan sering ada event lari. 

Kegiatan lari akan terasanya nyaman ketika mengenakan outfit yang tepat. Salah satu perlengkapan penting yang wajib dimiliki untuk menunjang aktivitas lari adalah sepatu. Ada berbagai merek dan model sepatu yang bisa dipilih sesuai preferensi masing-masing orang. 

Saat ini sudah banyak merek sepatu running lokal yang berkualitas baik dan tak kalah dari brand-brand luar. Menggunakan sepatu running lokal bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bisa dengan merek luar negri, sekaligus sebagai bentuk mendukung produk dalam negeri. 

Merek Sepatu Running Lokal yang Berkualitas

Sepatu-sepatu merek lokal kini sudah banyak dipilih oleh para pelari atau orang yang hobi running. Produk sepatu dalam negeri menawarkan harga yang lebih terjangkau, namun tetap membawa kualitas yang berani bersaing dengan merek ternama. 

Berikut ini rekomendasi beberapa sepatu running merek lokal yang bisa dipilih untuk mendukung aktivitas lari atau jogging:

Specs Ignition SV SUBS1

Sepatu ini sering dipakai oleh pelari profesional saat latihan menjelang hari perlombaan. Sepatu ini didesain dengan bagian atas yang lebih kuat untuk memberikan keunggulan pada daya tahan dan kenyamanan. Selain itu, terdapat gusseted tongue yang memberikan stabilitas lebih saat digunakan.

Specs Ignition ini juga diklaim mampu mengakomodasi setiap langkah pelari, bahkan di jalan yang tidak rata atau trek off-road. Bagi Anda yang tertarik memakai sepatu ini, produk Specs edisi ini dijual dengan harga mulai dari Rp 699.000.

Ortuseight Hyperglide

Seri Hyperglide merupakan produk pertama dari merek sepatu olahraga lokal Ortuseight untuk segmen lari. Sepatu ini memiliki insole yang empuk dan bobot ringan sekitar 278 gram, sehingga dapat memberikan kenyamanan ketika berlari.

Ortuseight Hyperglide dirancang memiliki desain yang membuat kaki terasa ringan saat melangkah. Sepatu ini dibuat dengan teknologi comulus foam yang diklaim memberikan kenyamanan maksimal saat berlari, sehingga kaki tidak mudah pegal. Harga sepatu ini ditawarkan mulai dari Rp 449.000.

Athletica RX-King Full White

Athletica RX-King Full White memiliki desain simpel dengan warna putih yang cocok untuk pria dan wanita. Sepatu ini dilengkapi dengan outsole yang mendukung alur gerak berlari. Selain itu, sepatu ini juga memiliki tambahan sol di bagian depan dan belakang untuk memberikan cengkeraman yang kuat di permukaan jalan.

Sepatu produk lokal ini juga memiliki heel tab yang mampu menahan tumpuan kaki saat bergerak ekstrem. Sepatu Athletica edisi ini dijual dengan harga mulai dari Rp 385.000 di lokapasar resminya.

League Kumo 1.5

Jika Anda ingin mencoba berlari atau joging untuk pertama kali, sepatu lokal ini bisa menjadi salah satu pilihan. League Kumo 1.5 dirancang untuk pelari pemula dengan desain sederhana dan kenyamanan penggunaan.

Sepatu League seri ini menggunakan material spandex polyester lace, mesh pada bagian atas, serta karet di bagian outsole. Material-material ini dipilih karena dinilai tetap nyaman, terutama saat berlari dalam waktu lama. Sepatu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 699.000.

Eagle Run Rider

Sepatu Run Rider dari Eagle direkomendasi bagi para pemula yang hobi lari atau jogging. Dengan desain yang simpel dan tersedia dalam berbagai warna, sepatu ini cocok untuk pria dan wanita.

Sepatu ini dilengkapi dengan ankle support menggunakan material PVC moulded untuk mendukung area pergelangan kaki. Selain itu, sepatu ini juga memiliki mesh dari material comfort lining flex untuk kenyamanan saat digunakan. Sepatu ini dibanderol mulai dari Rp 300.000.

Demikianlah rekomendasi beberapa sepatu running lokal yang bisa dijadikan pilihan untuk menemani kegiatan lari atau jogging Anda. Berbagai merek lokal di atas memiliki harga yang lebih terangjakau, namun juga menawarkan kualitas yang tak kalah dari brand luar negeri. Baca juga jenis-jenis sepatu lari yang harus dipahami pemula.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.