Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi kaum hawa, mix and match warna nude pada jilbab memang kadang bikin pusing. Pasalnya, warna nude adalah warna cokelat muda yang cenderung netral. Tak mudah untuk mengombinasikan nude dengan warna lain. Jika keliru, fashion Anda bisa terlihat norak.

Salah satu tips kombinasi jilbab nude adalah dengan memilih gamis atau kemeja yang warnanya tidak setipe dengan warna tersebut karena akan mengesankan monoton pada gaya pakaian Anda. Lalu apa saja rekomendasinya?

Mix and Match Warna Nude

Beberapa pilihan warna berikut ini bisa dipilih untuk mendapatkan kombinasi jilbab nude dan pakaiannya. Berikut ini rekomendasinya.

  1. Hitam

Warna hitan selalu jadi andalan. Warna ini bisa menimbulkan kesan hidup pada jilbab nude. Anda bisa memilih baju warna hitam polos atau bermotif.

  1. Putih

Ingin terlihat bersih namun tetap matching? Coba kombinasikan jilbab nude dengan gamis putih. Kombinasi putih-nude akan menimbulkan kesan feminim.

  1. Abu Muda

Bosan dengan warna hitam namun ingin mengenakan kerudung nude? Warna abu muda sangat direkomendasikan untuk Anda. Warna ini akan membantu warna nude lebih hidup dan tidak terlalu mendominasi pakaian.

  1. Pink Rose

Dibanding pink solid, lebih disarankan untuk mengenakan warna gamis pink rose untuk menimbulkan kesan feminim. Atau jika tak ingin mengenakan gamis, Anda bisa menerapkan pink rose pada outer.

  1. Tosca

Gamis panjang warna tosca juga bisa dikombinasikan dengan jilbab nude. Disarankan untuk memilih gamis tosca bercorak agar terkesan lebih berani.

  1. Kuning

Ingin terlihat ekspresif? Kenapa tidak mengombinasikan nude dengan kuning? Warna ini cukup mencolok namun masih tetap bisa diterima. Hindari menggunakan gamis warna kuning dengan motif warna mencolok merah atau hitam.

  1. Cokelat

Jangan takut terlihat monoton saat mengombinasikan nude dengan cokelat. Agar lebih matching, Anda bisa memilih warna cokelat yang sedikit gelap atau terang dibanding nude.

  1. Biru Army

Warna biru akan membantu penampilan Anda lebih elegan. Anda bisa menerapkan warna ini pada outer, sedangkan bagian dalaman bisa mengenakan warna putih. Tambahkan aksesoris warna lain agar makin menarik.

  1. Hijau Olive

Warna ini lebih tenang dibanding warna hijau solid sehingga bisa dipadukan dengan warna nude. Warna hijau olive dan nude juga tidak akan menyakiti mata.

  1. Hijau Mint

Ingin mencoba varian hijau lain? Disarankan memilih hijau mint. Kombinasi warna ini cukup unik dan trendy.

  1. Peach

Warna ini sangat mengesankan kesan feminim dan manis pada fashion nude. Kombinasi ini bisa dikenakan saat acara kasual atau romantis.

Itulah beberapa mix and match warna nude. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.