Bagikan:

JAKARTA - Angga Yunanda akan memerankan sosok atlet judo penyandang tunanetra dalam film terbarunya bersama Vino G. Bastian berjudul My Annoying Brother.

Dalam acara pengenalan pemain, Angga menceritakan terkait pendalaman karakternya tersebut. Ia mengatakan sempat berkunjung ke salah satu panti asuhan yang berisikan teman-teman disabilitas.

Di momentum tersebut, Angga secara langsung memperhatikan aktivitas sehari-hari teman-teman disabilitas untuk dituangkan nanti di dalam karakternya.

"Aku sempet pergi juga ke salah satu panti asuhan yang banyak juga temen-temen disabilitas di sana, aku melihat bagaimana mereka caranya beraktivitas sehari-hari seperti apa dan lebih ke observasi, jadi seperti itu," kata Angga Yunanda di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni.

Bukan hanya itu, Angga juga sempat mencoba menutup matanya saat berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan untuk membiasakan diri sebagai seorang tunanetra.

"Tapi kalau untuk aku pribadi aku sempet juga ini buat seru-seruan aja si kayak selingan aku selama proses reading. Pernah di satu waktu aku bener-bener tutup mata keliling mal kayak pindah-pindah gitu," beber Angga Yunanda.

Proses pendalaman karakter Angga ini ternyata di bantu oleh sang kekasih Shennina Cinnamon dan salah seorang teman mereka.

"Tapi dibantu sama Shenina, ada temennya, ada yang ngejaga gitu," ujarnya.

Angga mengaku bahwa hal ini menjadi sesuatu pengalaman menyenangkan baginya karena harus belajar mengatasi kekurangan di dalam hidup.

"Tapi seru sih perjalanan gimana caranya untuk bisa pake perasaan untuk punya kekurangan tapi kita harus perbanyak aktivitas," tandasnya.