Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono kini sedang menikmati masa-masa menjadi orangtua baru bagi putri bungsu mereka, Aisyah Aulia Putri Harlino.

Dalam sebuah kesempatan, Dude menceritakan cara ia membantu Alyssa dalam merawat Lia, panggilan putri bungsu mereka.

Tak jarang Dude saling berbagi tanggung jawab dengan Alyssa dalam mengurus kedua anak putra mereka, Riendra dan Malik.

Hal ini dilakukan oleh pasangan yang menikah pada tahu 2014 lalu agar tidak timbul kecemburuan di antara putra mereka terhadap sang adik.

"Karena tiap 2 jam sekali bangun. Icha (panggilan Alyssa Soebandono) kalau menyusui saya lihat pas saya bangun, saya temanin tapi sambil tidur lagi. Cuma ya melihat perjuangan ibu untuk memberikqn ASI ekslusif ya luar biasa sih," cerita Dude Harlino di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 17 Juni.

"Kasih support, kasih semangat. Apa yang bisa saya bantu, saya bantu. Kedua, saya membantu backup Malik dan Riendra. Tugas kita supaya tidak ada kecemburuan perhatian Icha. Karena Icha perhatian ke anak-anaknya," beber Dude.

Bukan tanpa alasan, beberapa kali Dude memergoki sikap cemburu kedua putranya kepada sang adik dengan ikut iseng terhadap adiknya.

"Yang (anak) pertama, kedua itu cemburu, dia suka nimbrung-nimbrung, kita yang lihat bukan mengganggu. Wujudnya aja kayak kepala digoyang-goyang lah, badannya," tutur Dude Harlino.

Oleh karena itu seringkali Dude mengalihkan perhatian kedua putranya dengan kegiatan fisik. Namun tetap diajarkan untuk bersikap lembut terhadap adik mereka.

"Iya saya ajak main bola, basket. Tapi kalau dekat adiknya kita bilang, 'pelan-pelan ya nak kalau mau cium'. Aku pegang tangannya jangan sampai diguncang," tandasnya.