Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dangdut Dewi Perssik ikut menyumbangkan kurban berupa tiga ekor sapi. Ia menjelaskan kalau sapi tersebut ada 2 ekor di Jember, kota kelahirannya.

Selain 2 ekor sapi, Dewi Perssik secara khusus memberikan kurban kambing atas nama putranya, Gabriel.

"Alhamdulillah seperti biasa Allah masih kasih aku rezeki sehingga aku bisa sedikit membeli sapi di sini, di Jember juga buat mami, papi sama eyang. Ada dua sapi di Jember, ini rejekinya, ada juga kambing buat Gabriel," kata Dewi Perssik di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin, 17 Juni.

"Satu sapi buat empat orang, jadi di Jember ada 2, disini ada 1, total ada tiga sapi semua atas nama 4 orang, mami, papi, aku, eyang," tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, Dewi Perssik mengatakan bahwa berat sapi yang ia sumbangkan kurang lebih satu ton. Dewi mengaku ia tidak mengetahui jenis sapi yang ia sumbangkan tersebut.

"Beratnya 1 ton. Nggak taulah berapa, jenisnya nggak mengerti," bebernya.

Lebih lanjut Dewi menceritakan kalau di hari raya kurban tahun ini menjadi kali pertama ia memotong sapi kurbannya sendiri tanpa bantuan jasa jagal.

Ia lebih memilih untuk memotong sapi miliknya itu di kediamannya sendiri.

"Pengennya aku ikut, kalau kemarin aku kan nggak sampe dateng ke warga karena ada masalah itu kan, tahun-tahun sebelumnya aku mengirimkan. Kali ini aku bekerja sama dengan warga setempat untuk membagikannya, minta tolong ke pak RT juga," cerita Dewi Perssik.

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan oleh Dewi Perssik karena tidak ingin merepotkan orang-orang di masjid dan sengaja langsung membagikan ke warga sekitar.

"Salah satunya adalah kemarin aku ngerasa bahwa 'udah deh nggak usah ke penjagal nanti repot, nyuruh warga di sini aja' untuk membantu potong sapi dan nanti mereka tinggal bagiin, di rumah aja biar keliatan," tuturnya.

"Kalau di masjid nanti takutnya nanti kotor tempatnya atau apa. Setelah dipotong, dibagikan kemana aja terserah mereka," tandasnya.