Bagikan:

JAKARTA - Ayu Ting Ting menceritakan kalau tahun ini harus merayakan hari raya Iduladha tanpa kehadiran orangtuanya yang sedang menjalankan ibadah Haji sejak beberapa waktu lalu.

Walau tidak ada kehadiran orangtua, Ayu mengatakan kalau ia malah bisa berangkat lebih pagi ke masjid terdekat untuk menunaikan ibadah salat id.

"Alhamdulillah hari ini shalat Iduladha walaupun gak bareng ayah sama ibu, kita bisa salat lebih awal, baisanya keluar pagar lebih awal biasanya baru setengah tujuh. Berarti kita tau ya penyebab telat siapa? Iya bener ayah sama ibu," kata Ayu Ting Ting di Depok, Jawa Barat, Senin, 17 Juni.

Ayu menambahkan bahwa sebelumnya sang ibu, Umi Kalsum masih tetap melakukan kewajibannya dalam membangunkan anak-anaknya meski sedang menjalani ibadah Haji.

Hal ini dikatakan Ayu karena sang ibu sangat memahami karakter anak-anaknya yang lama ketika bersiap diri. Ayu menuturkan kalau ibunya sempat kaget karena ia sudah siap sebelum diingatkan.

"Udah tadi, ibu bangunin jam 4 subuh, dibilangin 'jangan telat bangun' dia takut anak-anaknya lelet yaa. Pas tau kita udah rapih dia bilang 'ko tumben nggak ada ibu sama ayah udah pada rapih' yaa kita harus tanggung jawab lah," beber Ayu Ting Ting.

"Semangat Iduladha kan namanya setahun sekali kalau bisa salatnya jangan sampai kelewatan," tambahnya.

Lebih lanjut Ayu menceritakan terkait kondisi kedua orangtuanya yang sedang menjalani ibadah Haji. Ia mengatakan kedua orangtuanya dalam keadaan sehat dan ibadahnya berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah ayah sama ibu sehat, alahamdulillah gak ada sakit atau apa paling batuk sama ibu. Alhamdulillah semua lancara, ibadah haji ayah sama ibu juga lancar," tuturnya.

Tidak lupa Ayu menitipkan doa kepada kedua orangtuanya sebelum ia melepas mereka untuk ibadah Haji selama hampir dua minggu lamanya. "Pastilah (titip doa) kalau kita nggak titip pun pasti dia doain," tandasnya.