Bagikan:

JAKARTA - Pembawa acara Robby Purba akhirnya menyampaikan permintaan maafnya kepada semua pihak yang dirugikan pada kejadian video viral satpam memukul anjing yang ia unggah di instagram beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf ini diunggah oleh Robby melalui instagram pribadinya. Secara khusus ia meminta maaf kepada satpam yang diduga memukul anjing di Mall Plaza Indonesia karena sudah dipecat.

"Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat, aku sadar banget banyak sekali pihak yang dirugikan atas repost seperti video yang aku telah lakukan," kata Robby Purba dikutip VOI dari instagram pribadinya, Senin, 10 Juni.

"Aku sadar sekali banyak pihak yang tersakiti juga khususnya kepada seseorang bapak yang memiliki anak dan juga istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya," tambahnya.

Ia juga menjelaskan kalau ia tidak berpikir panjang saat mengunggah ulang video tersebut di media sosialnya akan memberikan dampak besar bagi kehidupan seseorang.

Pada awalnya tujuan ia mengunggah ulang video itu karena membutuhkan penjelasan terhadap kejadian kurang menyenangkan itu.

"Shock, kaget dan butuh penjelasan adalah motivasi aku di awal merepost video yang aku nonton di pagi itu aku memang tidak membayangkan efeknya menjadi sebesar ini setelah video tersebut viral di video yang teman-teman saksikan," jelasnya.

Terakhir, Robby Purba berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran baginya untuk melihat setiap kejadian dari dua sisi terlebih dahulu.

"Aku mohon maaf kepada teman-teman sekali lagi dari hati aku paling dalam, aku mohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan," tutur Robby Purba.

"Dan aku berterima kasih kepada teman-teman yang menyaksikan ini yang telah memberikan kritikan pedas masukkan dan juga cacian kepada aku aku berterima kasih kepada kalian dan semoga bisa menjadi bekal aku di kemudian hari," tandasnya.