Bagikan:

JAKARTA - Kebersamaan Bupati Kendal, Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad menjadi perbincangan publik setelah diduga mereka akan maju bersama dalam Pilkada Jawa Tengah mendatang.

Namun hal ini dibantah oleh Dico yang menuturkan kalau ia dan Raffi sebenarnya sedang menjalankan program untuk memajukan UMKM di 6 daerah di wilayah Jawa Tengah.

Sayangnya kebersamaan Dico dan Raffi malah mendapatkan antusiasme masyarakat Jawa Tengah yang menyambut baik kemungkinan Raffi mencalonkan diri bersama Dico

Hal ini akhirnya memunculkan ide Dico untuk benar-benar menawarkan posisi wakil Gubernur kepada Raffi Ahmad.

"Terus kalau misal diinginkan masyarakat berpasangan benar-benar di pilkada Jawa Tengah kan kita juga nggak ada yang tahu," kata Dico Ganinduto di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei.

"Maksudnya ya mungkin jadi pertimbangan Mas Raffi, ya saya di sini pengin mengajak juga beneran kalau memang survei-nya bagus, antusiasmenya bagus ya mudah-mudahan ya kan bisa dipikirin," beber Dico Ganinduto.

Melihat tawaran ini, suami dari Nagita Slavina ini tidak bisa menyembunyikan rasa kagetnya karena tawaran ini menjadi hal baru baginya.

"Tadi aku juga kaget, lagi live nih, tiba-tiba mas Dico pas terakhir ngomong gitu. Waduh, aku sempat mangap juga tuh. Mas, aku bilang beneran nih mas? serius. Coba mas ini gimana sih mas," ucap Raffi.

Lebih lanjut Raffi Ahmad meminta izin kepada Dico untuk membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan keluarganya dan akan meminta petunjuk saat ibadah haji yang akan ia lakukan sebentar lagi.

"Mas mohon izin kalau ini kan suatu hal yang baru buat saya. Jadi biar saya ikhtiar dulu, ngobrol sama keluarga, sama istri. Ya minggu depan haji biar berdoa dulu," kata Raffi Ahmad.