Para Istri, Begini Cara Melayani Suami Sepulang Kerja agar Makin Disayang
Ilustrasi (Gustavo Fring/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang istri memiliki kewajiban untuk melayani suami. Tidak susah dan repot, yang penting Anda punya kemauan untuk melakukannya. Lagipula, tidak ada salahnya berbuat baik pada suami agar semakin disayang. 

Salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk melayani suami yaitu dengan menyambutnya saat ia pulang bekerja. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda sudah berada di rumah sebelum suami pulang. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk menyambut kepulangan suami tercinta?

Berpenampilan menarik

Sebelum suami pulang, jangan lupa bersolek biar tampil lebih cantik dan sedap dipandang. Ini jadi salah satu bentuk penyambutan suami yang sederhana tapi bisa berkesan. Jangan sampai Anda masih kucel dan berantakan. Saat suami pulang bekerja, setidaknya sudah wangi, cantik, dan berpakaian yang lebih rapi. Pakai baju rumah juga boleh, asal tidak tampak lusuh ya! 

Menyambut dengan senyum dan pelukan

Saat suami pulang, Anda bisa menyambutnya pertama kali dengan senyuman manis. Bisa juga memberikan pelukan hangat agar merasa lebih nyaman dan tenang setelah sibuk berkegiatan yang mungkin membuatnya stres. 

Buatkan minuman dan cemilan 

Ajak suami duduk santai di ruang keluarga lalu ambilkan minuman kesukaannya dan cemilan. Anda bisa menikmati momen berduaan sambil ngobrol santai, menceritakan apa yang terjadi hari ini, ada kejadian apa saja, dan saling update kehidupan sehari-hari. Kadang, ketika suami dan istri sama-sama sibuk, hal sederhana seperti ini sering terlupakan. 

Memasak 

Jangan lupa siapkan makanan lezat untuk makan malam bersama suami. Tidak perlu masakan mewah dan ribet, makanan sederhana kalau memang suami suka juga cukup. Pada momen makan malam, Anda dan suami bisa ngobrol-ngobrol lebih lanjut untuk menjaga keharmonisan dan mempererat koneksi.