Bagikan:

JAKARTA - Tren makanan berkuah panas dan bebakaran menjadi salah satu pilihan kumpulan dengan keluarga dan teman-teman. Namun, sering kali asap menjadi kendala karena membuat baju berbau asap setelah makan.

Inovasi restoran Saycuan dengan inovasi Automated Grill Machine/Mesin pemanggang otomatis pertama di Indonesia dalam meminimalkan resiko tersebut. Mesin grill tersebut dapat bergerak secara otomatis, sehingga akan memudahkan pengunjung saat menikmati hidangan Shaokao Grill.

Terbaru, restoran Saycuan hadir di SCBD Park, Lot 6, Jakarta Selatan. Dengan konsep Ala Carte yang terinspirasi dari masakan khas Sichuan dengan berbagai pilihan menu  yang telah mengantongi sertifikasi HALAL dari MUI. 

"Pemilihan lokasi di sini, selain menggaet para tamu di sekitaran wilayah SCBD, lokasi ini juga dekat dengan Gelora Bung Karno. Saya juga memilih lokasi ini karena saya bermain tenis di GBK dan kerap mencari makan setelah latihan di sini," terang salah satu pemilik Saycuan, Christopher Rungkat.

Menyuguhkan menu fusion Chinese food, Saycuan memiliki konsep open space (indoor) dengan kapasitas yang dapat menampung hingga 120 pengunjung. Dengan interior yang colorful & fun, atmosfer makan menjadi lebih menyenangkan bagi para pengunjung. Selain itu, private booth berkapasitas 4 orang juga disediakan untuk tamu yang menginginkan bersantap dengan suasana lebih exclusive.

"Nama Saycuan terinspirasi dari kata Sichuan yang merupakan sebuah kota dari negara Cina. Kota tersebut sangat terkenal dengan kuliner khasnya yang pedas dan menggunakan berbagai rempah dan bumbu spesial yang pastinya menggugah selera. Cita rasa Sichuan tersebut kemudian diolah dan dimodifikasi menyesuaikan dengan lidah lokal Indonesia," ujar pemilik Saycuan Hotpot & BBQ lainnya, Clarissa Lijanto saat grand opening, Sabtu, 4 Mei.

Ada beberapa kuah sup yang direkomendasikan, seperti Soup Mala Merah Sichuan yang bisa dipilih level kepedasannya dan juga Soup Kolagen Truffle yang memiliki rasa gurih. Pilihan Meat Slice nya ada ayam, USA Shotplate, Sirloin, dan Wagyu Karubi. Di sini juga kamu bisa merasakan aneka seafood, seperti Ikan dori atau udang segar.

Selain itu, terdapat pilihan menu bakso dan wonton yang dibuat setiap harinya menggunakan bahan fresh dari resep andalan chef Saycuan.