Bagikan:

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kedatangan perusahaan tercatat (emiten) baru. Adalah PT Champ Resto Indonesia Tbk yang akan menggunakan kode saham ENAK.

Pencatatan saham ENAK akan berlangsung hari ini (Selasa, 8 Februari). Selain itu, Champ Resto menjadi emiten ke 6 yang tercatat tahun ini.

Mengutip keterangann BEI, Champ Resto melepas 4333,33 juta saham yang terdiri dari saham baru sebanyak 166,66 juta dan saham divestasi 266,66 juta. Harga perdana yang ditawarkan Rp850 per saham.

Dengan begitu, Champ Resto bakal meraup dana Rp368,33 miliar dalam aksi penawaran umum perdana saham (initial public offerinng/IPO) ini.

BEI juga menyampaikan, saham ENAK akan tercatat di papan pengembangan.

Sebagai informasi, PT Champ Resto Indonesia, Tbk (Champ Group) didirikan pada tahun 2010. Hingga saat ini perseroan memiliki 6 jaringan restoran.

Di antaranya, Raa Cha (Suki and BBQ), Gokana (masakan Jepang), Baso Malang Karapitan (masakan Indonesia), Platinum (masakan barat dan fusion), Chopstix (masakan Asia) dan Monsieur Spoon (bakery dan café). Adapun hingga Desember 2021, Perseroan mengoperasikan 276 outlet yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.