Bagikan:

JAKARTA - Kenyamanan adalah yang paling dibutuhkan setiap wanita. Sayangnya, belum semua wanita merasakan hal ini, terutama saat berkunjung ke beberapa negara. 

Melansir Us News, Senin, 8 Maret, ada enam negara yang dipilih menjadi negara ternyaman untuk dikunjungi wanita. Survey yang dilakukan tahun 2020 terhadap 9.800 wanita ini menilai aspek negara ternyaman dilihat berdasarkan kepedulian hak asasi manusia, kesetaraan gender, pendapatan, kemajuan, dan keselamatan.

Nah, berikut enam negara paling aman untuk wanita berdasarkan survei, yaitu;

Denmark

Negara Denmark menempati posisi pertama sebagai negara teraman untuk kaum hawa. Pemerintah Denmark berusaha meningkatkan kesetaraan gender dengan menawarkan sistem penitipan anak dan kebijakan cuti orang tua yang fleksibel di Uni Eropa. Jadi, jika anak sakit dan perlu perawatan ekstra, maka orang tua berhak mengambil jatah cuti.

Swedia

Di posisi kedua ada Swedia. Pemerintah Swedia sangat memerhatikan kesetaraan gender. Dahulu, kaum wanita sangat tertindas di Swedia. Akhirnya, pemerintah telah mengambil langkah untuk mengatasi hal ini dan menyetujui kesetaraan gender antara pria dan wanita.

Belanda

Negara Kincir Angin telah menghilangkan kesetaraan gender di bidang kesehatan, pekerjaan, pendidikan, ekonomi, dan politik. Pemerintah pun menyediakan tunjangan untuk ibu melahirkan, termasuk perawat kehamilan dengan sebagian atau seluruh biaya ditanggung asuransi. 

Norwegia

Norwegia memperbolehkan warga negara wanitanya untuk mengambil cuti hamil. Calon ibu diberi pilihan mengambil cuti selama 35 minggu dengan gaji penuh atau 45 minggu dengan gaji 80%.

Kanada

Kesetaraan gender yang diterapkan pemerintah Kanada yaitu dengan menyesuaikan gaji, menyamakan hak di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan politik.

Finlandia

Negara dengan ibu kota Helsinki memberi pria dan wanita kebebasan yang sama. Saat wanita Finlandia merasa ketidakadilan, mereka tidak perlu ragu menyampaikan kekhawatiran karena akan segera diatasi.